Aksi Bahaya Penumpang Ini Bikin Maskapai Rugi Besar

Sumber :
  • Wikimedia Commons
VIVA.co.id
Lagi, Calon Penumpang Pesawat Ngaku Bawa Bom
- Sebanyak 282 penumpang pesawat United Airlines, terpaksa menunggu hingga 24 jam dan tidur di terminal bandara Belfast, setelah penerbangan mereka dialihkan karena ulah seorang penumpang.

Akhir 'Drama' Pembajakan EgyptAir

Dilansir dari
Aneh, Dilarang Makan Kacang dalam Pesawat
Telegraph , Selasa, 23 Juni 2015, insiden dimulai dari permintaan seorang penumpang, untuk mendapatkan camilan, dalam penerbangan dari Roma ke Chicaco, akhir pekan lalu.


Pria asal California, Amerika Serikat (AS), Jeremiah Mathis Thede, berdiri dari kursinya 15 menit setelah lepas landas, ketika lampu peringatan sabuk pengaman masih menyala, untuk meminta kacang.


Dia menolak saran untuk kembali duduk, hingga mendapatkan apa yang diinginkannya. Seorang kru pesawat kemudian memberikan apa yang dimintanya, hingga Thede mau kembali duduk.


Tapi 10 menit kemudian Thede kembali berdiri, meminta lebih banyak kacang. Kru menjawab dia akan mendapatkan camilan tambahan, jika ada paket yang tersisa, setelah semua penumpang selesai dilayani.


"Saya bisa mendapatkan kacang sebanyak yang saya mau," ujar Thede, berteriak merespons jawaban kru. Selain masalah kacang, beberapa penumpang mengatakan Thede juga membuat banyak ulah lain.


Dia terus bangun dari kursinya, membuka tutup bagasi di atas tempat duduk penumpang, menghalangi lorong. Saat pesawat sudah berada di atas Atlantik, kapten pilot memutuskan mendarat darurat di Belfast.


Di pengadilan terungkap maskapai menderita kerugian, hingga 350.000 poundsterling atau lebih dari Rp7 miliar, jika terjadi insiden semacam itu, untuk bahan bakar dan kompensasi bagi penumpang.


Sebelum mendarat di Belfast, pilot harus membuang 50.000 liter bahan bakar. Sementara para penumpang semestinya mendapat penginapan, selama menunggu pesawat kembali diberangkatkan.


Penumpang harus menunggu hampir 24 jam, karena pilot tidak dapat langsung berangkat, dengan adanya batas jam terbang kru pesawat. Pada insiden itu, sayangnya tidak ada hotel, sehingga penumpang harus tidur di lantai terminal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya