China akan Bebaskan Visa untuk Malaysia

Foto Mao Zedong di Lapangan Tiananmen, Beijing
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Israel Dapat Bebas Visa, Politikus PKS Kecam Pemerintah
- Pemerintah Indonesia masih menunggu resiprokal atas pembebasan visa bagi 30 negara, termasuk China. Tapi ternyata publik Malaysia yang akan lebih dulu menikmati pembebasan visa dari Tiongkok.

47 Negara Bebas Visa ke Indonesia, Jumlah Turis Naik 19%

Dilansir dari laman
Santri di Magetan asal Thailand Ditangkap dan Dideportasi
The Star , Jumat, 26 Juni 2015, Duta Besar China untuk Malaysia, Huang Huikang, mengatakan negaranya akan bekerjasama penuh dengan Malaysia, untuk mewujudkan perjalanan bebas visa.


"Saat Anda ingin pergi, Anda dapat pergi kapan pun tanpa perlu visa," kata Huikang, dalam acara Kamar Dagang Malaysia-China. Inisiatif China itu bahkan bukan merupakan sikap resiprokal.


Malaysia hingga saat ini belum membebaskan visa bagi para turis China. Oleh karena itu, Huikang mengatakan berharap pembebasan visa bagi turis Malaysia ke China, akan diikuti dengan resiprokal dari Malaysia.


"Sekalipun dengan insiden MH370, turis China terus datang ke Malaysia, dan kami harap pemerintah Malaysia dapat bergerak maju, dengan membebaskan visa bagi semua turis China," kata Huikang.


Dia mengatakan kedutaan dan konsulat jenderal China di Malaysia mengambil langkah-langkah untuk membuat wisata jadi lebih nyaman bagi para turis Malaysia ke China. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya