Tolak Boikot Israel, Presiden Pelajar Inggris Dikecam

Kampanye boikot Israel oleh Serikat Pelajar Nasional (NUS) Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall
VIVA.co.id
Menko Luhut: Sebagian Produk Israel Dibuat Pekerja Palestina
- Serikat Pelajar Nasional (NUS) Inggris telah memutuskan untuk mengecam presiden mereka, yang dinilai gagal mengimplementasikan kebijakan boikot Israel, setelah menerima kesepakatan dengan Coca-Cola.

Seruan Boikot Produk Israel, Ini Tanggapan DPR

Dikutip dari laman
Fans Arsenal Cemooh Spurs dengan Lagu Anti Yahudi
RT pada Rabu, 22 Juli 2015, para petinggi NUS memilih mendukung mosi dalam pertemuan Komite Eksekutif Nasional, menyerukan Presiden NUS Megan Dunn agar menyatakan permintaan maaf.


Megan yang terpilih sebagai presiden NUS pada April 2015, menerima Coca-Cola yang telah menjadi sasaran kampanye boikot, divestasi, dan sanksi internasional (BDS), sebagai penyandang dana untuk acara tahunan NUS.


Raksasa minuman ringan itu menjadi perhatian utama, lantaran memiliki anak perusahaan yang beroperasi di wilayah Palestina, yang diduduki secara ilegal oleh Israel untuk menjadi permukiman orang-orang Yahudi.


Wakil dan sejumlah pejabat senior NUS yang mendukung mosi untuk mengecam Megan, juga menolak menghadari acara pemberian penghargaan NUS 2015, sebagai bentuk protes.


Pada pernyataan resmi untuk menjelaskan posisi mereka, para pejabat NUS mengatakan, adalah tugas serikat itu, untuk menjamin boikot terhadap Israel diimplementasikan secara penuh.


Tiga tuntutan utama dari kampanye BDS adalah diakhirinya pendudukan ilegal Israel di Palestina, kesetaraan hukum penuh bagi warga Palestina di Israel, serta hak pengungsi Palestina untuk kembali berdasarkan Resolusi PBB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya