VIDEO: Aksi Pelaku Menembak Mati Dua Jurnalis AS

Potongan rekaman adegan penembakan dua wartawan di AS
Sumber :
  • REUTERS/via Facebook/Handout via Reuters

VIVA.co.id - Aksi penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini menewaskan dua jurnalis. Peristiwa mengerikan itu terjadi Rabu pagi, 26 Agustus 2015.

Saat itu, reporter Alison Parker dan juru kamera Adam Ward, tengah mewawancarai Direktur Eksekutif Kamar Dagang Mountain Lake Regional di Bridgewater Plaza, Vicki Gardner. Sebuah area rekreasi yang berlokasi cukup jauh dari Washington.

Peristiwa penembakan itu sendiri tergambar jelas melalui video yang direkam oleh pelaku.

Wanita Tembak Diri Sendiri Saat Pose Snapchat

Pelaku penembakan dua jurnalis WDBJ7, Vester Flanagan ternyata merekam aksi sadisnya menghabisi dua wartawan stasiun televisi lokal Virginia itu. Hasil rekamannya itu kemudian diunggah ke akun pribadi Twitter dan Facebook.

Dikutip dari kantor berita Reuters, Rabu, 26 Agustus 2015, Flanaga menggunakan nama di media sosial sebagai Bryce Willimas. Namun, video itu kemudian langsung dihapus. 

Penembakan Brutal di Texas, 1 Tewas 3 Luka Parah
Lihat aksi penembakannya

Hilang di China, Pria Asal Inggris Ditemukan Tewas
Diketahui, Parker mewawancarai Gardner sebagai bagian dari peringatan 50 tahun area Smith Lake yang populer dijadikan tujuan pariwisata oleh warga setempat. 

Keduanya tengah membicarakan mengenai bagaimana acara tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Tiba-tiba terdengar delapan suara tembakan. Parker pun terkejut. 

Dia berteriak lalu langsung kabur menyelamatkan diri. Kemudian kamera yang digunakan untuk merekam aksi itu jatuh ke lantai. Dari rekaman kamera terlihat seorang pria mengenakan pakaian serba hitam yang mengacungkan senjata.

Dua jurnalis itu tewas di tempat. Sementara, nyawa Gardner masih bisa diselamatkan.

Semua adegan itu bisa disaksikan pemirsa WDBJ7 dari rumah. Pembaca berita yang ada di studio juga tak kalah terkejut. Produser langsung meminta adegan itu dihentikan dan kamera langsung diarahkan ke pembaca berita. 

General Manager WDBJ7 kemudian membenarkan apa yang terjadi di kamera bukan sekedar tipuan. 

"Ini merupakan tugas yang sangat sedih untuk mengabarkan, Alison dan Adam meninggal pagi ini," kata dia.

Flanagan yang sempat diburu oleh polisi, akhirnya tewas bunuh diri di jalan tol ketika berusaha kabur.

Berikut rekaman detik-detik ketika Flanagan menembak dua wartawan ketika sedang siaran langsung: 


(ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya