Pencarian TKI Korban Perahu Karam di Malaysia Dilanjutkan

Pencarian korban kapal tenggelam oleh Malaysia
Sumber :
  • REUTERS/Samsul Said
VIVA.co.id
Tim SAR Temukan 20 Jasad Korban Kapal Karam di Batam
- Pencarian jasad Tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menjadi korban perahu karam di Sabak Bernam diperpanjang. Pencarian ini akan dilakukan hingga Minggu, 13 September 2015 nanti.

34 WNI Selamat dari Kapal Tenggelam di Malaysia Dipulangkan

Menurut Wakil Duta Besar RI untuk Kerajaan Malaysia, Hermono, hal ini dikarenakan dua jasad kembali ditemukan malam tadi. Sejauh ini sebanyak 64 korban tewas telah ditemukan.
Dimana Raibnya ABK Kapal Pisang VI?


“Barusan saya dapat informasi, pencarian masih dilanjutkan karena tadi malam ada tambahan dua jenazah,” ujar Hermono kepada
VIVA.co.id
melalui pesan singkat pada Rabu, 9 September 2015.


Dikatakan Hermono, sejak pertemuan awal dengan tim SAR Malaysia, mereka telah menyatakan untuk melakukan pencarian maksimal selama 10 hari.


“Jadi keputusan perpanjangan prinsipnya disesuaikan kebutuhan,” tambah Hermono.


Sementara Direktur Perlindungan warga Negara Indonesia dan badan Hukum Indonesia, Lalu Muhammad Iqbal, melalui keterangan persnya pada hari ini, mengatakan korban meninggal sebanyak 64 orang tersebut terdiri dari 39 laki-laki dan 25 perempuan.


Sudah teridentifikaasi sebanyak 45 orang yang terdiri dari 39 orang laki-laki dan 17 orang perempuan. Berdasarkan daerah asal teridentifikasi 20 orang dari Aceh, Sumatera Utara sebanyak 12 orang, 19 orang dari Jawa Timur, Jawa Tengah sekitar 1 orang, Lampung ada satu orang dan satu jasad lagi belum diketahui identitasnya.


“Jumlah pemulangan hari ini adalah 28 orang,” ujar Iqbal.


Sebelumnya, menurut rencana, jenazah yang dipulangkan hari ini adalah 10 orang. Jadi total jenazah yang sudah dipulangkan dua hari kemarin adalah 18 jenazah dan menyusul hari ini sebanyak 28 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya