Hotel di Mekkah Terbakar, Ribuan Jemaah Haji Dievakuasi

Jemaah haji usai solat Jumat di Masjidil Haram, Mekkah.
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh
VIVA.co.id
Anggota DPR Ingatkan Pemerintah Soal Dana Haji
- Sebuah kebakaran kembali menimpa sebuah hotel di Mekkah, Arab Saudi. Hotel yang memiliki lantai 15 itu terbakar pada Senin dini hari sekitar pukul 02.45 waktu setempat. 

Tawaf dan Rahasianya
Laman Emirates 24/7, Senin, 21 September 2015 melansir, akibat kebakaran itu, sebanyak 1.500 jemaah haji diungsikan dari hotel. Departemen Pertahanan Sipil melaporkan dari kebakaran terdapat empat warga Yaman yang mengalami luka minor. 

Satu Jam di Masjid Nabawi
Berdasarkan hasil penyelidikan awal, ditemukan korsleting listrik di sebuah kamar yang menjadi penyebab kebakaran. Kebakaran terjadi ketika musim haji di Saudi dimulai pada hari ini. Total, terdapat sekitar 2 juta calon jemaah haji dari seluruh dunia yang ingin menunaikan ibadah. 

Sebelumnya, pada Kamis pekan lalu, juga terjadi kebakaran . Hotel yang memang menjadi tempat pemondokan jemaah asal Indonesia itu terbakar pada Rabu malam diduga akibat salah satu jemaah asal Indonesia lupa mematikan alat penanak nasi (rice cooker). 

Si jago merah melalap habis kamar di lantai 8 dan menyebabkan 1.024 jemaah harus diungsikan sementara waktu. Dalam kebakaran itu, dua jemaah Indonesia mengalami sesak napas karena menghirup asap. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya