Respons Gibran soal Prabowo Mau Libatkan Megawati saat Menyusun Kabinet

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Wakil Presiden (wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka merespons presiden terpilih, Prabowo Subianto yang ingin melibatkan mantan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dalam penyusunan kabinet pemerintahannya. 

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, untuk penyusunan Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran akan melibatkan berbagai pihak untuk dimintai masukannya. Tak hanya kalangan politisi senior, tetapi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga turut dimintai masukannnya.

“Ya nanti ya. Senior-senior, tokoh-tokoh, ketua-ketua, semuanya kami mintain masukan nggih, tidak terkecuali beliau (Megawati),” kata Gibran di Kantor KPU Solo, pada Kamis, 2 Mei 2024.

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming menggandeng tangan Megawati

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Meskipun menyebut nama Megawati untuk meminta masukan dalam penyusunan kabinet, tetapi hingga saat ini Gibran mengaku belum menjalin komunikasi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan itu. Seperti diketahui, hubungan antara Presiden Jokowi dan putra sulungnya dengan Megawati sedang renggang, pasca majunya Gibran mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024 lalu.

Prabowo: Ada yang Ngaku-ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

“Belum (ada komunikasi dengan Megawati),” ujar Gibran sambil tertawa.

Sebelumnya, juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak mengatakan dalam penyusunan kabinet mendatang, Presiden terpilih Prabowo Subianto terbuka terhadap masukan dari banyak pihak. Tak hanya itu, Prabowo disebut bakal mendengar masukan dari para Presiden RI seperti Presiden ke-7 RI Joko Widodo, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan tak terkecuali Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

“Pak Prabowo tentunya akan mendengar dan menerima saran dari semua pihak, apalagi mantan Presiden. Pak Jokowi, Pak SBY, termasuk Ibu Megawati bila ingin memberikan masukan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya