Zulhas Tepis Anggapan Prabowo Anti Kritik soal Minta Oposisi Tak Ganggu Pemerintah

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas menepis anggapan bahwa presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto sebagai pemimpin yang anti-kritik.

Indonesia to Send Peacekeepers, Medical Staff to Gaza

Anggapan itu muncul setelah Prabowo meminta agar pihak-pihak yang menjadi oposisi tidak mengganggu pemerintahannya kelak.

38 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) seluruh Indonesia, kompak meminta dan mendukung Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk maju lagi sebagai Ketua Umum (Ketum) PAN periode 2025-2030.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Nasib Sopir Pajero Viral Pakai Pelat Palsu hingga Pengunggah Video, Sekeluarga Jadi Bandar Narkoba

Zulhas justru mengatakan Prabowo merupakan sosok pejuang sejati dan menampik tanggapan anti kritik. Buktinya, Prabowo merupakan capres yang menerima kekalahan sebanyak dua kali pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

"Sudah terang benderang kok pernyataannya kok. Gak perlu dijelaskan lagi dan pak prabowo itu pejuang sejati. Seorang demokrat. Bayangin, saya dukung pilpres, kalah dan hitung-hitungannya menang, tapi kalah gitu," kata Zulhas kepada wartawan dalam acara Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024.

Prabowo Ingatkan China dan AS soal Kebijaksanaan sebagai Bangsa Besar Dunia

"Kami waktu itu sampai ke MK, kalah ya sudah, ya kan. Maju lagi, saya bareng-bareng lagi, kalah lgi, gitu kami dukung lagi sampai ke MK terus kalah putusan MK, ya sudah," sambungnya.

Lebih lanjut, Zulhas juga mengatakan Prabowo merupakan figur yang sangat terbuka. Prabowo juga dianggap sebagai sosok yang mengutamakan kepentingan bangsa.

"Bahkan diajak Pak Jokowi malah bareng-bareng (masuk kabinet). Jadi Prabowo sangat terbuka seseorang. Jadi mengutamakan kepentingan merah putih, mengutamakan kepentingan nasional, kepentingan Indonesia, dari perasaan tidak enak, dihina, dicaci, kata Pak Prabowo itu ‘apalah artinya sakit hati, apalah artinya dicaci dibanding untuk kepentingan Indonesia yang lebih besar’," jelasnya.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Mei 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto meminta kepada pihak-pihak yang tidak ingin bekerja sama untuk tak mengganggu pemerintahannya nanti. 

Peabowo menegaskan, dirinya hanya ingin bekerja untuk rakyat dan mengamankan kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional dalam Rangka Mewujudkan Kemenangan PAN Pilkada 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024. 

"Saya akan berjuang terus, bersama semua kekuatan yang mau diajak kerja sama. Yang tidak mau diajak kerja sama, tidak apa-apa," kata Prabowo dalam sambutannya.

"Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silakan, jadi penonton yang baik. Tapi kalau sudah tidak mau diajak kerja sama, ya jangan mengganggu. Orang lagi pada mau kerja kok. Kita mau kerja, kita mau kerja, kita mau amankan kekayaan bangsa Indonesia," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya