Arab Saudi Rayakan Hari Kemerdekaan ke-83

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al-Mubarak
Sumber :
  • Kedutaan Arab Saudi di Jakarta
VIVA.co.id
Rela Antre Demi Kurma Gratis di Pekan Kebudayaan Arab
- Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia merayakan hari nasional negara mereka yang jatuh pada tanggal 23 September kemarin. Turut hadir dalam perayaan di usia yang ke-83, sejumlah menteri dan pejabat pemerintahan RI, serta tokoh politik seperti Prabowo Subianto dan Abdul Rizal Bakrie.

Pengunjung Pekan Kebudayaan Arab Saudi Membludak
"Ini hari yang sangat membahagiakan untuk kami semua, karena dapat merayakan hari nasional kami dengan Anda semua," ujar Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa bin Ibrahim Al-Mubarak di Jakarta, Selasa 29 September 2015 

Kontroversi Iklan Neymar di Mekah
Al-Mubarak mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa menjadi pelayan dan penjaga dua masjid suci Raja Salman untuk melayani para umat Allah yang datang untuk beribadah. Meskipun, segala upaya yang dilakukan tidak ada yang sempurna. 

"Kami bangga bisa menjadi bagian dari ibadah umat Muslim di dunia, terlebih saat ini kami sudah selesai melayani jemaah menjalankan ibadah Haji tahun ini. Kami dapat membuktikan kami sukses, walaupun tidak mudah dalam mengurus transportasi dan komunikasi," ujar Al-Mubarak.

Pada kesempatan ini, ia mengungkapkan rasa belasungkawa terhadap para korban tragedi Mina pada Kamis pekan lalu.

"Mudah-mudahan para korban meninggal dunia tragedi Mina dapat diterima di sisi Tuhan," ujarnya.

Di samping itu, Al-Mubarak mengungkapkan rasa bahagianya, karena kunjungan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu dengan Raja Salman membuahkan hasil yang manis. 

"Hubungan baik kami dengan Indonesia sangat dibutuhkan, mengingat Indonesia adalah negara Islam terbesar di dunia. Pak Jokowi sudah berdialog dengan Raja Salman untuk membicarakan rencana investasi di bidang pariwisata dan perdagangan," ucap dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya