WNI di Amerika Serikat Antusias Sambut Presiden Jokowi

Presiden Jokowi tiba di AS
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/foc/15
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungannya ke Amerika Serikat dengan menemui WNI yang tinggal di negara tersebut.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Arrmanatha mengatakan, masyarakat Indonesia yang tinggal di negara adi daya tersebut sangat antusias menanti kehadiran Presiden Jokowi.
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi


“Presiden melakukan kegiatannya yang pertama pada sore hari, yaitu berdialog bersama diaspora Indonesia di Wisma Indonesia Tilden, Washington D.C,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nassir, ketika dihubungi melalui pesan singkat oleh
VIVA.co.id,
Senin, 26 Oktober 2015.


Armanatha juga mengungkapkan tingginya antusiasme warga Indonesia di AS menyambut kedatangan Presiden RI tersebut. Bahkan karena keterbatasan tempat pertemuan, jumlah mereka yang bisa hadir terpaksa dibatasi.


“Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terlihat dari hadirnya peserta dari 27 negara bagian Amerika Serikat seperti California, New Mexico, Florida, Ohio, Maryland dan Virginia. Sebagian dari mereka melakukan penerbangan selama lima jam ke Washingtn D.C,” ujar Arrmanatha, melalui pesan singkat yang diterima
VIVA.co.id
, Senin, 26 Oktober 2015.


Karena adanya keterbatasan tempat di Wisma Indonesia Tilden, ucap dia, peserta terpaksa dibatasi hanya sebanyak 1.250 orang.


Arrmanatha mengatakan, pada pertemuan tersebut Presiden Jokowi menyampaikan perbincangan mengenai tantangan ekonomi yang dihadapi Indonesia. Mengutip Arrmanatha, pria nomor satu di Indonesia tersebut juga menyampaikan bahwa paket deregulasi ekonomi tidak akan berhenti, karena hanya dengan paket deregulasi perekonomian Indonesia bisa efisien.


“Presiden Jokowi juga menyampaikan program pembangunan infrastuktur, seperti jalan tol dan tol laut,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya