Bertemu WNI di AS, Jokowi Ungkap Bahagia Lewat Twitter

Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya karena bisa bertemu dengan Warga Negara Indonesia (WNI) di AS.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Ia menggunakan jejaring sosial Twitter untuk membagi kebahagiaannya itu.

"Saya gembira bisa menyapa warga Indonesia di depan Blair Kehadiran Jokowi ke Wisma Tilden sudah ditunggu oleh kurang lebih 1.250 WNI yang tinggal di AS. Sambutan yang hangat-Jkw," tulis Jokowi melaui akun pribadinya @jokowi, Senin 26 Oktober 2015.

"Saya bertemu dengan warga Indonesia di Amerika Serikat. Hangat, dan terasa ke-Indonesiaannya," tulisnya berturut-turut.

Saat melakukan kunjungan ke AS, Presiden RI Joko Widodo menyediakan waktu untuk menemui WNI yang bermukim di AS.

Menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir, mereka sampai membatasi jumlah WNI yang akan hadir karena keterbatasan ruangan Wisma Tilden di Washington, tempat pertemuan dilakukan.

Tempat tersebut hanya mampu menampung 1.250 orang sementara masih banyak yang ingin datang untuk melihat lebih dekat Presiden RI ini.

“Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terlihat dari hadirnya peserta dari 27 negara bagian Amerika Serikat seperti California, New Mexico, Florida, Ohio, Maryland dan Virginia yang sebagian melakukan penerbangan selama lima jam ke Washingtn D.C.,” ujar Arrmanatha melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id. (ase)

Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016