Asal Mula Washington Post Salah Tulis Presiden Jokowi

kesalahan Washington Post
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id - Menteri Pertahanan AS Ash Carter menerima kunjungan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu Senin pagi, 26 Oktober, di Pentagon. Pertemuan dilakukan untuk membicarakan hal-hal terkait dengan upaya memperkuat hubungan pertahanan kedua negara.

Melalui siaran pers yang diterima VIVA.co.id dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, Rabu, 28 Oktober 2015, juru bicara Pentagon, Peter Cook menyampaikan, kedua menteri juga berdiskusi mengenai keamanan regional serta peluang-peluang untuk memperluas kerjasama bilateral di beberapa bidang, seperti perdagangan dan teknologi pertahanan, keamanan maritim serta keamanan siber.

Dalam  pertemuan tersebut Menteri Carter dan Menhan Ryamizard juga menyinggung  tingkat kesulitan dalam latihan gabungan serta kelanjutan pengadaan alat pertahanan.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Menteri Carter juga mengemukakan partisipasinya dalam Pertemuan Menteri Pertahanan se-ASEAN (ASEAN Defense Ministers Meeting) yang akan datang, dengan mengatakan bahwa acara ini merupakan kesempatan untuk melanjutkan dialog serta meningkatkan hubungan bilateral dalam bidang pertahanan dengan Indonesia.

Di akhir pertemuan, kedua menteri menandatangani Pernyataan Bersama Mengenai Kerja Sama Komprehensif Bidang Pertahanan (Joint Statement for Comprehensive Defense Cooperation). Pernyataan bersama ini juga untuk merayakan hubungan kerjasama pertahanan yang telah terjalin, untuk meyatakan perkembangan terbaru, serta akan menjadi  panduan umum memperluas kerjasama pertahanan di masa mendatang. Pernyataan tersebut meliputi lima pilar kerjasama pertahanan: maritim, penjaga perdamaian, bantuan kemanusiaan/penanggulangan bencana, modernisasi pertahanan serta melawan ancaman transnasional. Pernyataan bersama ini juga “membuka pintu” untuk interaksi yang lebih dalam mengenai perdagangan dan teknologi pertahanan serta keamanan siber.

Dari hasil pertemuan resmi Ryamizard dengan Carter, sempet terjadi kehebohan di Indonesia karena kekeliruan pemuatan foto Ryamizard yang ditulis oleh Washington Post sebagai Presiden Joko Widodo.

Ilustrasi formulir pajak

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

"Sudah jadi budaya di Indonesia."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016