India Temui Indonesia 4 November, Apa yang Dibahas?

Presiden Jokowi memimpin Rapat Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2015
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Mengerikan, Macan Tutul Menyerang Desa di India
- Dalam kunjungan yang dilakukan Wakil Presiden India, Mohammad Hamid Ansari ke Indonesia pada tanggal 1-4 November 2015 mendatang, diinformasikan bahwa Pemerintah India dan Pemerintah Indonesia akan menandatangani nota kesepakatan bersama, atau
Memorandum of Understanding
Ikut Latihan Gabungan, India Pamer Alat Perang Baru
(MoU) di beberapa bidang.
Uttaran Bawa ANTV di Posisi Dua

“Kami akan menandatangani MoU di bidang energi terbarukan dan MoU pertukaran budaya dengan pemerintah Indonesia,” ujar Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh, ketika ditemui di gedung Kedubes India, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 27 Oktober 2015.


Di samping itu, Singh mengatakan kedua negara juga akan saling bertukar nota penerimaan dan berlakunya Perjanjian Ekstardisi dan Perjanjian Bantuan Hukum Timbal Balik. “Sebuah MoU mengenai pembentukan Ketua Ayurveda di Fakultas Kedokteran di Universitas Sudirman di Bali, juga akan ditandatangani,” kata Singh.


Singh mengaku sangat senang melihat perkembangan yang sangat besar dalam hubungan India-Indonesia. Dia dengan bangga mengaku bahwa selama ini India tidak pernah memiliki masalah dengan Indonesia.


“Tidak pernah ada masalah sejak dulu, bahkan sekarang hubungan bilateral antara Indonesia dan India semakin kuat,” kata dia.


Ia menambahkan, dengan adanya MoU yang nanti dilakukan, hal tersebut akan semakin membuat kedua negara saling mengerti akan kebutuhan satu sama lain. “Kami (India dan Indonesia) adalah sahabat,” ucapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya