Chile Gusar, Buku Cerita Anak Gambarkan Adegan Seks Beredar

Ilustrasi buku.
Sumber :
  • Amr Dalsh/Reuters
VIVA.co.id
Kejahatan Anak Capai 4.584 Kasus di Inggris Raya
-  Sebuah buku cerita anak berjudul
Little Red Riding Hood Eats The Wolf, 
Bongkar Kejahatan Anak, Polda Metro Raih Penghargaan
(Gadis Berkerudung Merah Memakan Serigala), yang diterbitkan pemerintah Chile ternyata mengandung muatan pornografi.
Diperkosa Ayah Empat Tahun, Ibu Minta Anak Memaafkan

Padahal buku ini sudah diterbitkan sejak setahun yang lalu dan dibagikan ke 283 Sekolah Dasar di seluruh Chile. Buku ini berisi enam cerita pendek, dan diantara cerita tersebut ternyata ada cerita yang menggambarkan adegan seksual secara eksplisit.


Awal kasus ini diketahui justru oleh seorang guru yang mengajar di Rio Bueno, sebuah kota terpencil di Chile. Guru ini segera melaporkan kepada pihak berwenang setelah seorang murid laki-lakinya bercerita tentang isi buku tersebut.


Seperti dikutip dari
BBC
, Sabtu, 31 Oktober 2015, buku tersebut ditulis oleh Pilar Quintana, seorang penulis asal Kolombia dan diterbitkan di Chile pada tahun 2012.


Salah satu kisah dalam buku tersebut menuturkan cerita hubungan seksual yang terjadi antara seorang guru dengan murid perempuannya. Cerita lainnya menggambarkan kekerasan seksual terhadap anak perempuan berusia 13 tahun.


"Buku ini bisa menyebabkan kerusakan yang sulit diperbaiki pada anak-anak," kata Wali Kota Rio Bueno, Luis Reyes, yang melaporkan kasus tersebut pada Kementerian Pendidikan pekan lalu.


"Menggambarkan adegan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur dengan detil tak akan memberikan kontribusi apa pun pada proses pendidikan anak-anak," kata Reyes menegaskan.


Pemerintah Chile, dalam sebuah pernyataannya mengatakan, buku tersebut tidak memenuhi syarat  untuk dimasukan dalam kurikulum nasional.


Dongeng Gadis Berkerudung Merah dan Serigala Besar adalah dongeng yang telah beredar sejak abad pertengahan di Eropa. Namun cerita terbaik adalah versi Grimm Bersaudara, Wilhelm dan Jacob, yang dipublikasikan pada tahun 1812.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya