Ponsel Selamatkan Ratusan Pekerja yang Terjebak Reruntuhan

Pekerja konstruksi di Arab Saudi
Sumber :
  • Reutes/Fahad Shadeed
VIVA.co.id
Korban Ledakan Pakistan Bertambah Jadi 55 Orang
- Sekelompok pekerja, terjebak di puing-puing bangunan pabrik yang runtuh di Pakistan. Mereka mencoba meminta pertolongan dengan menggunakan ponsel.

Reimburse Pakistan US$300 Juta Ditolak Pentagon

Hampir 100 orang berhasil ditarik keluar dari puing-puing reruntuhan pabrik tas tersebut. Semua itu berkat ponsel yang digunakan untuk meminta pertolongan, agar keluar dari puing-puing tersebut.
Pakistan Minta RI Kaji Ulang Hukuman Mati atas Warganya


"Kami sedang bekerja di lantai dasar, ketika tiba-tiba atap rubuh. Sekarang, saya bisa mendengar suara mesin yang mengangkat puing-puing. Itu memberikan harapan bahwa saya bisa keluar dari sini dengan selamat," kata Liaqat Ali, seorang pekerja yang terjebak, seperti dikutip dari
Indiana Express,
Jumat 6 November 2015.


Ia pun melaporkan hal tersebut secara langsung ke stasiun radio dengan menggunakan ponsel yang dibawanya.


Pihak penyelamat mengatakan, ada sekitar 150 orang di dalam gedung tersebut ketika insiden terjadi. Namun, mereka hanya bisa bekerja dengan perlahan, karena khawatir akan semakin meruntuhkan gedung dan melukai para pekerja yang masih berada di sana.


Pekerja yang berhasil diselamatkan mengatakan, pemilik pabrik tidak memperdulikan saran dari kontraktor untuk menghentikan konstruksi. Padahal, telah ditemukan sebuah retakan karena gempa bumi yang terjadi pekan lalu.


"Pemilik pabrik berseteru pendapat dengan kontraktor. Ia tidak mau menghentikan konstruksi," kata Muhammad Ramzan, seorang pekerja terjebak di bawah reruntuhan melalui sambungan telepon. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya