Jokowi: Jepang Mitra Terbaik Indonesia

Jokowi beri penghargaan kepada Ketua Liga Parlemen Jepang Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- Presiden Joko Widodo, menegaskan Jepang merupakan mitra terbaik Indonesia, terutama dalam pembangunan dan menjaga perdamaian.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta
Jokowi mengutarakannya dalam acara "Indonesia Japan Friendship Reception" di Hotel Mulia, Jakarta, Senin malam.
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi

Dalam acara ini, Jokowi menyampaikan rasa senangnya, karena acara ini tidak hanya dari kalangan pebisnis, tapi juga politisi dan beberapa wali kota Jepang.


Bahkan, secara khusus, Jokowi menyebut untuk hari ini waktunya spesial diluangkan untuk Jepang. Sore tadi, Jokowi juga sudah memberikan Bintang Jasa Utama ke Ketua Liga Parlemen Jepang-Indonesia,
Toshihiro Nakai
.


"Setengah dari hari Senin ini waktu saya saya berikan pada tamu-tamu kehormatan saya dari Jepang. Ini merupakan komitmen untuk memperkuat persahabat dengan Jepang," kata Jokowi.


Jokowi juga menyampaikan sudah bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, di Kuala Lumpur, dalam KTT ASEAN. Komitmen Persahabatan Indonesia-Jepang juga disampaikan Jokowi.


"Perkenankan saya ucapkan selamat datang dan selamat menikmati wisata di Indonesia untuk bapak ibu semuanya. Indonesia adalah negara dengan peluang bisnis yang sangat besar," ucap Jokowi.


Hubungan Indonesia dengan Jepang, jelas Jokowi, juga terbukti saling menguntungkan kedua negara. Apalagi, dengan acara ini semakin menguatkan Jokowi akan hubungan yang lebih erat itu.


"Kunjungan ini akan memperkuat persahabatan kita, akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang baik, dan akan membawa persahabatan yang lebih dekat antara Indonesia dan Jepang," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya