Mark Zuckerberg Beri Dukungan pada Muslim

Mark Zuckerberg
Sumber :
  • Facebook.

VIVA.co.id - Kehadiran buah hati membuat pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg, melihat harapan baru bagi dunia. Sudut pandang itu membuatnya menuliskan dukungan untuk seluruh Muslim di dunia melalui akun Facebooknya.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Zuckerberg mengatakan bahwa Muslim akan selalu diterima di Facebook. Ia juga mengajak agar pengguna Facebook beragama Islam harus berjuang membela hak-haknya serta menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

"Jika Anda adalah pemeluk Islam di komunitas ini, sebagai pemimpin Facebook saya ingin Anda tahu bahwa Anda selalu diterima di sini dan kami akan berjuang melindungi hak-hak Anda," tulis Zuckerberg pada akun Facebook miliknya, Rabu, 10 Desember 2015.

Ia mengatakan, ingin menyumbangkan pendapat untuk mendukung Muslim di komunitas Facebook dan di seluruh dunia. Setelah insiden penyerangan di Paris, dia hanya bisa membayangkan ketakutan yang dirasakan kaum Muslim.

"Sebagai seorang Yahudi, orangtua saya mengajarkan untuk bisa berdiri membela serangan terhadap seluruh komunitas. Walaupun serangan itu tidak terjadi pada Anda saat ini, namun hal itu bisa terjadi kapan saja dan mengancam serta menyakiti semua orang," ujar Bos Facebook itu.

Zuckerberg berpendapat, seluruh masyarakat dan juga kaum Muslim tidak seharusnya kehilangan harapan menghadapi banyak kecaman dari berbagai pihak.

"Memiliki anak, memberi kita harapan baru. Namun, kebencian pada yang lain bisa membuat kita menyerah pada sinisme. Selama kita semua berdiri dan berjuang bersama serta saling melihat hal baik satu sama lain, kita bisa membangun dunia yang lebih baik bagi semua orang," ucap dia. (one)

Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016