Irak Berhasil Rebut Kota Ramidi dari ISIS

Militer Irak Berhasil Rebut Universitas Anbar dari tangan Kelompok ISIS.
Sumber :
  • REUTERS / Stringer
VIVA.co.id
Bidik ISIS, Jet Tempur AS Lancarkan Serangan di Libya
- Bendera Irak kembali berkibar di kota Ramidi. Pasukan militer Irak berhasil mengambil kembali kota tersebut dari tangan ISIS.

Korban Ledakan Bom di Baghdad Jadi 324 Orang

Setelah berbulan-bulan, sejak Mei lalu, ISIS menguasai kota Ramidi, akhirnya kota itu kembali berhasil dikuasai pemerintah Irak.
Taktik Baru AS Bikin Ciut Nyali ISIS


Merasa berbahagia dengan kemenangannya,  para tentara merayakannya dengan menyembelih domba dan  meluncurkan tembakan-tembakan ke udara.  Kemenangan pasukan Irak di Ramidi juga telah sampai ke Presiden AS Barack Obama.


"Kelanjutan progres tentara Irak dalam merebut Ramadi adalah bukti keberanian, tekad dan komitmen kita bersama untuk mengalahkan ISIS," kata Gedung Putih dalam pernyataannya.


Dilansir dari
Reuters,
Senin, 28 Desember 2015, Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi mendeklarasikan, tahun 2016 nanti tentara militernya akan sukses mengalahkan pasukan militan ISIS. "Tahun 2016 akan menjadi tahun kemenangan yang besar ketika anggota ISIS dikalahkan oleh Irak," kata Abadi.


Irak, kata dia, akan membebaskan dan merebut kembali kota Mosul. Hal itu diyakininya akan memberikan pukulan telak bagi ISIS. Kota Mosul adalah kota utama Irak bagian Utara dan memiliki jumlah populasi terbesar yang saat ini diduduki oleh ISIS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya