Bus Wisata dengan Penumpang WNI Kecelakaan di Malaysia

Bendera Malaysia dan Indonesia
Sumber :
  • http://data.tribunnews.com

VIVA.co.id - Sebuah bus wisata dengan puluhan penumpang Indonesia mengalami kecelakaan di Malaysia pada Sabtu, 9 Januari 2016. Dua orang meninggal akibat kecelakaan ini.

Kabar ini diperoleh dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Menurut keterangan yang diterima VIVA.co.id, KBRI Kuala Lumpur mendapat informasi mengenai kecelakaan sebuah bus wisata dengan tujuan Jetty Lumut dengan puluhan penumpang Warga Negara Indonesia (WNI).

Menurut Direktur perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Muhammad Iqbal, berdasarkan informasi awal, Satgas Perlindungan WNI KBRI segera mendatangi lokasi untuk mengetahui detail dari informasi dan memastikan kondisi para korban.  Dari gerak cepat Satgas ini diperoleh informasi mengenai kronologis kecelakaan tersebut.

Bus wisata ini berangkat dari Tama Seni Kuala Lumpur pada pukul 05.00 waktu setempat dengan tujuan pelabuhan Jetty Perak. Bus terperosok masuk ke dalam parit di km 46 daerah Asam Jawa (4 km sebelum IPD kuala selangor).

Sopir atas nama Rudi (WN Malaysia), mengaku disusul oleh truk kontainer dan ekor truk menyenggol kepala bis sehingga kehilangan kendali. Bus sempat menghajar tiang sebelum terperosok ke parit. Sedangkan sopir terlempar keluar dan tak sadarkan diri.

Bus berisi 48 penumpang termasuk sopir. Hingga berita ini diturunkan, KBRI terus melakukan koordinasi untuk memastikan jumlah korban luka dan meninggal.

Kemlu: 3 WNI yang Sempat Diculik di Sabah Selamat

(mus)

Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak

PM Najib Sebut Keragaman Jadi Kekuatan ASEAN

Perekonomian dunia Islam terus meningkat dan mendapat tempat.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016