Terkait Bom, Turki Tangkap 3 WN Rusia

Penyanderaan Jaksa di Turki
Sumber :
  • REUTERS/Osman Orsal

VIVA.co.id - Polisi Turki menahan tiga warga negara Rusia. Menurut polisi Turki, ketiganya ditangkap karena diduga memiliki jaringan dengan kelompok militan ISIS.

Menurut kantor berita Dogan, seperti dikutip oleh Reuters, Rabu, 13 Januari 2016, penangkapan dilakukan terkait dengan ledakan bom di Istanbul yang menewaskan 11 orang turis.

Erdogan Mengaku Tak Sabar Bertemu Putin

Polisi di Kota Mediterania, Antalya juga menyita sejumlah dokumen dan CD, yang didapatkan selama proses pencarian lokasi di mana ketiga tersangka tinggal. Namun tak ada informasi yang jelas, di mana ketiga orang tersebut ditangkap.

Selasa, 12 Januari 2016, sebuah ledakan terjadi di Sultanahmet Square di Istanbul. Ledakan tersebut menewaskan 11 orang, sebagian besar adalah turis WN Jerman. Sedangkan 15 lainnya mengalami luka-luka. Sultanahmet Square adalah wilayah favorit turis manca negara saat mereka mengunjungi Istanbul.

Pemerintah Turki mengatakan, kelompok ISIS bertanggungjawab atas ledakan tersebut. November tahun lalu, Turki juga diguncang bom bunuh diri. Bom meledak di pusat kota Ankara menjelang diadakannya kampanye damai. Akibat ledakan di Ankara itu, sekitar 90 orang tewas, dan ratusan lainnya luka-luka.

(mus)

Erdogan Mau ke Moskow, Ingin Berbaikan Lagi dengan Rusia
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Erdogan Ke Kremlin, Buka Hubungan Baru dengan Rusia

Erdogan menyebut Putin sebagai "teman."

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016