Bom Sarinah, Malaysia Pastikan Warganya Tetap Aman

Starbuck Coffee Sarinah jadi sasaran bom
Sumber :
  • Bayu Januar

VIVA.co.id - Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia secara resmi menyampaikan bahwa seluruh warga Malaysia yang kini berada di Indonesia tidak terkena dampak ledakan dan serangan yang terjadi di bilangan Jakarta Pusat, pagi tadi.

"Sampai saat ini tidak ada laporan mengenai warga Malaysia yang terkena dampak serangan di Jakarta. Kedubes Malaysia terus melakukan pemantauan kondisi," demikian tertulis dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 14 Januari 2016.

Sementara itu, pihak kedubes tetap meminta seluruh warga Malaysia yang tinggal di Jakarta maupun turis asal Malaysia untuk berhati-hati dan diminta untuk mengikuti instruksi keamanan yang disampaikan otoritas lokal.

"Malaysia menyampaikan duka cita mendalam untuk Pemerintah dan warga negara Indonesia atas terjadinya insiden tragis ini," demikian keterangan pers tersebut.

Densus 88 Geledah Taman Kanak-kanak Menuai Kritik

Jakarta diguncang ledakan sekitar pukul 10 pagi tadi. Ledakan terjadi di sekitar pusat perbelanjaan Sarinah, di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Polisi mengatakan jumlah  korban tewas sebanyak tujuh orang, empat di antaranya diduga pelaku ledakan.

Makam terduga teroris Siyono yang tewas saat ditangkap Densus 88 dibongkar.

Uang Damai untuk Istri Siyono Masih Disimpan Muhammadiyah

Dua gepok uang itu masih disimpan dan belum pernah dibuka.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2016