Turki Tahan 44 Terduga Teroris, 21 di Antaranya Anak-anak

Petugas tengah melakukan evakuasi pada warga Ankara saat terjadi bom di kota tersebut.
Sumber :
  • REUTERS/OsmanOrsal

VIVA.co.id - Militer Turki telah menahan 23 orang dewasa dan 21 anak-anak yang diduga bagian dari kelompok militan ISIS. Mereka disebutkan mencoba memasuki Turki melalui Suriah.

Dikutip dari Hurriyet Daily News, 24 Januari 2016, menurut pernyataan yang disampaikan oleh militer Turki, penangkapan tersebut dilakukan pada 23 Januari 2016, saat mereka memasuki Elbeyli, sebuah wilayah di provinsi Kilis.

"23 orang ditangkap, bersama 21 anak-anak. Mereka diduga menjadi bagian dari anggota kelompok teroris ISIS," demikian tertulis dalam pernyataan tersebut. Namun tak ada informasi yang lebih detil mengenai penangkapan itu.

Turki terus menghadapi tekanan untuk meningkatkan keamanan melawan kelompok militan ISIS yang melakukan kegiatan di negaranya. Negara tersebut menerima kritik keras karena dianggap bertindak terlalu lamban menanggapi aksi ancaman dari kelompok itu.

Setelah terjadi serangan di beberapa wilayah di Turki selama beberapa bulan terakhir, Ankara akhirnya berupaya keras untuk meningkatkan pengawasan dan pengetatan di perbatasan. Hampir setiap hari militer mereka melaporkan penangkapan terhadap terduga anggota kelompok yang ingin menguasasi Irak dan Suriah itu.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

(mus)

Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016