Istri Dubes China Terpesona Suasana Imlek di Jakarta

Wang Dan, Istri Dubes China untuk Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Istri Duta Besar China untuk Indonesia, Wang Dan, mengatakan Imlek kali ini merupakan tahun Monyet Api yang mempresentasikan energi, kemajuan, keberuntungan dan usia yang panjang.

Warga Pontianak Rayakan Cap Go Meh dengan Liukan Naga Bersinar

Menurutnya, Tahun Baru Imlek adalah waktu yang tepat merayakan keberhasilan atas kerja keras yang telah dicapai.

Imlek, kata dia, sama seperti Lebaran dan Natal di mana seseorang berkesempatan untuk berkumpul bersama keluarga, menikmati liburan, dan yang terpenting, waktu untuk menyampaikan doa dan harapan di tahun berikutnya.

"Kita semua berkumpul di sini bukan hanya untuk berbagi kebudayaan dan tradisi China, tetapi merasakan kebahagiaan atas apresiasi yang dicapai dari tahun lalu serta harapannya untuk tahun depan," kata Wang, usai membuka pertunjukan barongsai di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta, Kamis 18 Februari 2016.

Dengan mengenakan busana serba merah, Wang bersama Woman International Club (WIC), mengaku terpukau dengan atmosfir atau suasana Kota Jakarta. Selain itu, yang membuat Wang takjub adalah sambutan teman-teman Indonesia terhadap warga keturunan serta kebudayaan China.

"Selama di Jakarta, saya banyak melihat banyak dekorasi Imlek hampir di seluruh pusat perbelanjaan. Banyak teman yang berasal dari Indonesia mengirimkan ucapan selamat Imlek dan harapan mereka bagi saya," kata Wang sambil tersenyum. (ren)

Berburu Kuliner dan Belajar Sejarah, Gak Perlu ke Negeri China
Kue keranjang Toko Kuwe Fau Kee

5 Kuliner Khas Cap Go Meh 2022 dan Makna yang Ada di Dalamnya

Tradisi bagi masyarakat keturunan Tionghoa adalah mereka harus menyiapkan kuliner khas Cap Go Meh untuk melengkapi perayaan Tahun Baru Imlek.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022