Kasus-kasus Pelecehan Seksual Anak yang Hebohkan Dunia

Ilustrasi/Korban pelecehan seksual
Sumber :
  • www.kidsinthehouse.com

VIVA.co.id - Kasus pencabulan atas remaja berusia 17 tahun, yang menyeret pedangdut Saiful Jamil sebagai tersangka, tengah mengagetkan banyak pihak. Artis yang dikenal santun ini sedang diperiksa polisi atas kasus itu.

Kasus serupa juga banyak terjadi di luar negeri. Berikut VIVA.co.id merangkum beberapa kasus pencabulan anak di bawah umur dari beberapa negara:

Bihar, India

Dua orang pria dituduh bersalah atas aksinya memperkosa seorang gadis kecil berusia lima tahun pada April 2013. Manoj Shah dan Pradeep Kumar menculik dan menyekap gadis malang itu di sebuah kamar di gedung apartemen tempat keluarga anak itu tinggal. Demikian ungkap laman NDTV.

Ibu korban lalu melapor kepada polisi mengenai anaknya yang hilang pada 15 April. Namun, dua hari kemudian sang buah hatinya ditemukan di sebuah kamar di gedung apartemen tersebut. Polisi mengatakan terdakwa melarikan diri setelah melakukan kejahatan dan akhirnya ditangkap dari Bihar.

Saat polisi memasuki ruangan apartemen, mereka menemukan anak itu tergeletak di lantai dalam keadaan menangis dan mengalami pendarahan di kemaluannya. Dilaporkan terdapat bekas luka di bagian leher yang diyakini polisi sebagai usaha pembunuhan yang dilakukan pelaku.

Polisi kemudian langsung membawa korban ke rumah sakit untuk memberikan perawatan. Tim medis kemudian mengeluarkan potongan lilin dan pecahan kaca yang melukai tubuh korban.

Lancaster, Inggris

Akhir Januari 2015, seorang pria asal Lancaster, Inggris menjalani proses pengadilan karena kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual yang dilakukannya kepada anak perempuan di bawah umur selama dua tahun.

Stasiun berita Fox43 mengungkapkan, Ramon Luis Jusino (37) telah dipenjara Lancaster County sejak Oktober 2014. Ia didakwa dengan delapan tuduhan pelecehan seks dan tujuh tindak pidana berat mengenai dugaan pelecehan seksual yang dilakukan di rumahnya. Polisi mengatakan Jusino mulai melecehkan seorang anak perempuan pada 2012 ketika korban berusia enam tahun.

Georgia, Amerika Serikat

Kantor Polisi Chatham, Georgia, meminta bantuan masyarakat untuk mencari buron Antonio Basilico Vico (37) yang didakwa dengan 22 tuduhan memperkosa seorang gadis berusia 11 tahun.

Dalam pernyataan resminya, seperti dikabarkan oleh laman NewsObserver, para pejabat kepolisian mengatakan mereka percaya Vico tinggal di daerah Triangle dan sering bepergian ke Silter City dan Winston Salem. Polisi mengatakan kasus ini telah terjadi selama dua tahun.

Vico akan dijatuhi hukuman dengan tiga pelanggaran yakni pemerkosaan anak, kekerasan seksual dan memperlakukan anak dengan tidak senonoh. Namun sayang, tidak disampaikan mengenai kondisi dari anak korban pelecehan tersebut.

Washington DC, Amerika Serikat

Seorang pria asal Whatcom, Washington DC harus menghabiskan setidaknya 26,5 tahun di dalam hotel prodeo karena pelecehan seksual berulang kali yang dilakukannya terhadap seorang anak kecil. Korban membuat laporan yang menyebutkan bahwa Ronald Lee Kirkwood mulai menganiayanya ketika dirinya berusia 5 tahun, demikian ungkap laman kgmi.

Kirkwood kemudian mengklaim dirinya dimanipulasi untuk membuat pengakuan dan tidak memiliki kejahatan sebelumnya. Pengadilan kemudian memutuskan Kirkwood bersalah dengan empat tuduhan tingkat pertama tentang pemerkosaan anak.

Polisi Telusuri Kasus Eksploitasi Anak di Spa Bali

(ren)

Pelecehan seksual

Pekerja Wanita di Inggris Rentan Alami Pelecehan Seksual

Sebagian besar korban memilih tak melaporkan kasus ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016