Janda Presiden AS ke-40 Wafat

Nancy Reagan
Sumber :
  • Reuters/Files

VIVA.co.id - Nancy Reagan, mantan aktris yang juga istri mantan Presiden Amerika Serikat ke-40, Ronald Reagan, wafat pada Minggu di usianya ke-94 tahun di rumahnya di Los Angeles. Mengutip situs Reuters, Senin, 7 Maret 2016, penyebab kematian Ibu Negara (First Lady) itu gagal jantung kongestif.

"Dia adalah tipe wanita yang hanya mencintai satu pria," tulis anak tirinya, Michael Reagan, di media sosial Twitter. Nancy salah satu Ibu Negara di dunia yang memiliki pengaruh dalam sejarah kepresidenan AS selama kepemimpinan suaminya menjadi presiden periode 1981-1989.

Sang suami memanggilnya dengan panggilan "Mommy", sementara Nancy memanggil Ronald dengan sebutan "Ronnie". Reagan sendiri wafat pada 2004 setelah perjuangan panjang melawan penyakit alzheimer.

Berita kematian Nancy Reagan ini langsung menyebar, dan banyak sekali yang mengucapkan belasungkawa. Presiden Barack Obama beserta istrinya, Michelle Obama, menyebut Nancy adalah sosok ibu yang berperan besar.

"Nancy Reagan pernah menulis bahwa tidak ada yang bisa mempersiapkan Anda untuk tinggal di Gedung Putih," tulis Obama dalam pernyataan bersama hari Minggu. "Dia benar. Tapi kami beruntung memiliki mantan Ibu Negara seperti Nancy karena memberi contoh kalau sebagai istri presiden harus hangat dan murah hati. Kami sangat bangga dengannya," ucap Obama, lagi.

Sementara, mantan Ibu Negara Barbara Bush dan suaminya, mantan Presiden George Herbert Walker Bush, yang juga wakil presiden era Reagan, mengatakan, Nancy sudah beristirahat dengan tenang dalam tidur panjangnya.

"Dia (Nancy Reagan) tentu akan bahagia di sana karena akan bertemu kembali dengan suaminya," ungkap Barbara. Adapun Arnold Schwarzenegger, mantan Gubernur California, mengatakan, dalam Twitter-nya, bahwa Nancy Reagan adalah salah satu pahlawannya.

7-4-1954: Teori Domino Jadi Alasan AS Serbu Vietnam
Melania Trump.

Usai Dicaci Netizen, Situs Istri Donald Trump Menghilang

Situs pribadi Melania Trump tiba-tiba dialihkan ke milik suaminya.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016