Kejahatan Anak Capai 4.584 Kasus di Inggris Raya

Ilustrasi.
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVA.co.id - Kepolisian Inggris dan Wales melaporkan, secara keseluruhan, 32 dari 43 unit kepolisian kedua negara itu menunjukkan adanya 4.584 kasus kejahatan yang dilakukan oleh anak-anak di bawah umur 10 tahun sejak 2014.

Dilansir dari situs Metro, Senin, 14 Maret 2016, angka ini termasuk di dalamnya kasus pembakaran, ancaman pembunuhan, keterlibatan narkotika dan obat-obatan terlarang serta kejahatan menggunakan senjata tajam di sekolah.

Sementara Manchester, Inggris, salah satu kota yang tingkat kejahatan anak-anak di bawah umurnya cukup tinggi. Di mana sejauh ini terdapat 21 kasus tindak pemerkosaan yang dilakukan oleh anak-anak.

Seorang anak laki-laki berusia lima tahun dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap seorang anak perempuan di bawah usia 13 tahun.

Namun, banyaknya laporan yang masuk database kepolisian, tak satu pun anak yang dituntut mengingat usianya yang masih di bawah batas legal. Sebelumnya, anak berusia dua tahun dituduh atas kejahatan grievous bodily harm (GBH) atau penyerangan terhadap orang lain.

Selain Manchester, Kepolisian Merseyside, Liverpool juga tercatat 13 kasus tindak pemerkosaan anak-anak di mana tersangka termudanya berusia enam tahun.

Polisi Telusuri Kasus Eksploitasi Anak di Spa Bali
Pelecehan seksual

Pekerja Wanita di Inggris Rentan Alami Pelecehan Seksual

Sebagian besar korban memilih tak melaporkan kasus ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016