Gempa 6 SR Guncang Filipina Selatan, 3 Terluka

Gempa bumi melanda Zamboanga, Filipina Selatan
Sumber :
  • aic.ac

VIVA.co.id - Tiga orang mengalami luka-luka dan empat rumah hancur akibat gempa bumi berkekuatan enam skala richter (SR) yang melanda Zamboanga, Pulau Mindanao, Filipina bagian selatan, Kamis pagi.

Menurut laman Inquirer, Kamis, 14 April 2016, Otoritas Filipina mengatakan, gempa terjadi pada pukul 02.21 dini hari waktu setempat dan tidak menimbulkan tsunami.

Gempa berlangsung selama sekitar 10 detik dan berada di laut dangkal sekitar 16 kilometer. Lokasi gempa sekitar 17 kilometer dari kota Baliguian di Zamboanga del Norte.

Elmer Apolinario, petugas Badan Penanggulangan Risiko Bencana Kota Filipina, telah mengidentifikasi korban yang terluka bernama Arcinia Natividad dan anaknya, Raymond dan Juliana Makahibag.

Keluarga Natividad terluka akibat tertimpa puing-puing bangunan dan pagar rumah. Selain itu, struktur bangunan desa di Mindanao Selatan juga diberitakan rusak lantaran mayoritas rumah di sana terbuat dari bahan bangunan ringan.

Saat ini, tim tanggap bencana berada di siaga untuk keadaan darurat. "Mari kita tetap tenang tapi waspada," kata Apolinario. (ren)

Gempa Susulan Melanda Jepang, Warga Mengungsi
Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nassir.

Keluarga WNI Sandera Abu Sayyaf Diminta ke Jakarta

Mereka mendapat telepon yang mengaku sebagai penyandera.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016