Pertama di Dunia, Universitas Budidaya Ikan Tuna Ada di Sini

Pengusaha Wakayama begitu antusias bermitra bisnis di Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id – Ikan tuna merupakan salah satu sumber laut andalan Prefektur Wakayama. Maka tak heran, 'Tuna Wakayama' disebut-sebut sebagai salah satu produk terbaik dunia.

Gibran Pakai Atribut Anime, Ini Ciri-ciri Kamu Seorang Wibu

"Banyak yang mengaku-aku memiliki ikan tuna terbaik di Jepang. Itu tergantung dari sudut pandang mana orang melihatnya. Di tempat lain, setelah diambil dari laut kemudian tuna dibekukan. Di kita (Wakayama) semua ikan tuna segar," kata Gubernur Prefektur Wakayama, Yoshinobu Nisaka, di Jakarta, Selasa 19 April 2016.

Ia pun dengan bangga menjelaskan semua ikan tuna yang ada di Wakayama tidak ditangkap dengan menggunakan jaring melainkan dengan menggunakan pancingan.

Mengintip Keseruan Festival Budaya Jepang, Ada Fourtwnty Hingga Nidji

"Di Wakayama juga ada pasar pagi dan pelelangan ikan setiap hari. Dan kami jamin segar semua," tuturnya, seraya berpromosi.

Nisaka menambahkan, wilayah Kushimoto, sebelah selatan Wakayama berdiri Universitas Kinki di mana ini adalah universitas pertama di dunia yang berhasil melakukan pembudidayaan ikan tuna dari nol hingga besar.
 
"Bukan ikan tuna kecil dan dibesarkan. Tapi mereka mengambil telur dari induk lalu dibudidayakan sampai besar. Jadi tidak mengurangi habitat ikan tuna di laut. Hasil budidaya ini sudah dipasarkan ke seluruh dunia," kata Nisaka. (ren)

Mengenal Oiran, Pekerja Seks Berpangkat Tinggi di Jepang dan Perbedaannya dengan Geisha
Ilustrasi malas

Ajaran Jepang untuk Singkirkan Rasa Malas, Bikin Anda Lebih Produktif

Seperti diketahui rasa malas adalah perasaan umum yang dialami semua orang dari waktu ke waktu. Ini ditandai dengan kurangnya motivasi, energi, dan keinginan lakukan hal.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024