Hanya Satu Hari, Ini Agenda Jokowi di Belgia

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • www.antaranews.com

VIVA.co.id – Usai ke Jerman dan Inggris, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kenegaraan satu hari ke Brussels, Belgia. Di sana Presiden akan bertemu petinggi Uni Eropa dan Raja Philippe.

Uni Eropa Diminta Menanggung Biaya Pengungsi Ukraina

Di ibu kota Uni Eropa tersebut, menurut keterangan pers yang diterima VIVA.co.id dari Tim Komunikasi Presiden, Kamis, 21 April 2016, Jokowi akan mengawali kegiatan dengan menerima kunjungan kehormatan dari High Representative-Vice President European Commission, Federica Mogherini di Hotel Steigenberger Wiltcher's.

Selanjutnya, mantan Walikota Solo ini dijadwalkan bertemu dengan Presiden Parlemen Eropa Martin Schulz, Presiden Dewan Eropa Donald Tusk, dan Presiden Komisi Eropa Jean Claude Juncker.

Ukraina Minta Masuk Uni Eropa, Slovenia Dukung Diproses Cepat

Di Belgia, Jokowi akan menghadiri jamuan santap siang oleh Wakil Presiden Bidang Pekerjaan, Pertumbuhan, Investasi dan Daya Saing Komisi Eropa, Jyrki Katainen.
Dalam jamuan santap siang tersebut, turut hadir sejumlah CEO perusahaan papan atas Eropa diantaranya CEO Rolls-Royce, Rio Tinto, AXA, dan Siemens. Terakhir, Jokowi melakukan pertemuan dengan para CEO dari negara-negara Nordik di Hotel Steigenberger Wiltcher's.

Pada sore harinya, Jokowi akan berkunjung ke Royal Palace, dimana ia akan melakukan pertemuan Tete-A-Tete dengan Raja Phillippe. "Setelah rangkaian kegiatan di Brussels selesai, pada malam harinya Presiden akan bertolak ke Den Haag, Belanda," demikian bunyi keterangan pers ini.

5 Hari Rusia Menggempur, Ukraina Melawan dengan Sengit Tangguh
Ladang minyak Exxon di di Pulau Sakhalin, Rusia.

UE Setop Pasokan, Rusia: Harga Minyak Bakal di Atas US$300 Per Barel

Uni Eropa akan membutuhkan lebih dari satu tahun untuk mengganti volume minyak yang diterimanya dari Rusia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022