Menlu Sambut Kedatangan Eks Tawanan Abu Sayyaf di Halim

Menlu Retno LP Marsudi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/kye/16

VIVA.co.id – Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, mengatakan saat ini empat WNI yang disandera Abu Sayyaf sudah dalam perjalanan menuju ke Jakarta.

Ternyata TNI Ikut Terlibat Selamatkan 4 WNI yang Diculik Abu Sayyaf

"Sudah diterima konfirmasi, bahwa empat sandera sudah take off dengan pesawat TNI AU - AI7301 departure 08.48 dari Tarakan dan estimate tiba di Halim 09.58 waktu Jakarta," kata Iqbal, Jumat, 13 Mei 2016.

Dari informasi sementara yang diperoleh  keempat WNI eks sandera yang telah dibebaskan sejak Rabu kemarin, diperkirakan akan tiba pagi hari ini di Bandara Halim Perdanakusuma, dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan sebelumnya yakni pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh dan penyerahan kepada pihak keluarga.

Anggota DPR Respons Penyelamatan 3 WNI yang Diculik Abu Sayyaf

Eks sandera tersebut akan disambut langsung oleh Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi.

Seperti diketahui, Kapal Tunda TB Henry dan Kapal Tongkang Cristi sempat dibajak di perairan perbatasan Malaysia - Filipina pada pertengahan April lalu. Kapal tersebut dalam perjalanan kembali dari Cebu, Filipina, menuju Tarakan.

Seorang WNI yang Diculik Abu Sayyaf Belum Diketahui Nasibnya

Kapal membawa 10 orang ABK WNI. Dalam peristiwa tersebut satu orang ABK tertembak, lima orang selamat dan empat orang diculik. Empat ABK yang disandera kini dipastikan sudah bebas dan diselamatkan.

Ilustrasi - Karyawan memeriksa kondisi suhu envirotainer berisi bahan baku vaksin COVID-19 buatan Sinovac saat tiba di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 20 Juni 2021.

Kaleidoskop 2021: Lonjakan COVID-19, KRI Nanggala hingga Herry Cabul

Sepanjang 2021, terjadi berbagai peristiwa yang menjadi perhatian, mulai dari lonjakan kasus COVID-19, tenggelamnya KRI Nanggala-402 hingga terkuaknya kasus asusila.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021