Militer Mesir Resmi Rilis Gambar Puing EgyptAir

Salah satu benda milik pesawat EgyptAir yang ditemukan di Laut Mediterania.
Sumber :
  • Reuters/Egyptian Military

VIVA.co.id –  Pihak militer Mesir merilis gambar pertama dari serpihan yang mereka temukan selama pencarian EgyptAir yang jatuh di Laut Mediterania.

Data Kotak Hitam EgyptAir Berhasil Diunduh

Benda-benda tersebut, di antaranya life vests, bagian-bagian kursi, dan beberapa benda yang jelas memiliki tanda EgyptAir.

Pesawat berjenis Airbus A320 dengan nomor penerbangan MS804 tersebut jatuh empat jam, setelah lepas landas dari bandara Charles de Gaulle, Paris, menuju Kairo, Kamis malam, 18 Mei 2016. Seluruh penumpang dan kru yang berjumlah 66 orang belum jelas nasibnya.

Kotak Hitam EgyptAir Berhasil Diperbaiki

Penyidik telah mengonfirmasi, mereka mendeteksi adanya asap dari berbagai bagian di kabin, tiga menit sebelum pesawat tersebut menghilang. Namun, penyebab asap tersebut belum diketahui.

Menteri Luar Negeri Prancis Jean-Marc Ayrault mengatakan, saat ini, mereka semua membuka berbagai kemungkinan. "Semua kemungkinan masih diselidiki, dan belum ada satu-pun yang kuat," ujarnya, saat bertemu dengan keluarga korban di Prancis, Sabtu, 21 Mei 2016.

Kotak Hitam EgyptAir Selesai Diperbaiki

Dikutip dari BBC, Minggu 22 Mei 2016, menurut informasi, selain menemukan serpihan, militer Mesir juga menemukan potongan tubuh dan bagasi milik penumpang. Namun, badan besar pesawat dan dua kotak hitam yang merekam data penerbangan dan transmisi kokpit belum ditemukan lokasinya. (asp)

Pesawat EgyptAir.

Puing Pesawat Ditemukan di Israel, Diduga Milik EgyptAir

Puing pesawat tersebut diserahkan ke pemerintah Mesir.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2016