Boko Haram Serang Perbatasan Niger, Puluhan Tentara Tewas

Ilustrasi citra satelit memperlihatkan dampak serangan Boko Haram
Sumber :
  • DigitalGlobe/Micah Farfour

VIVA.co.id – Tiga puluh tentara Niger dan dua dari Nigeria tewas dalam serangan yang dilakukan oleh ratusan militan bersenjata di Afrika, Boko Haram. 

10 Negara Afrika dengan Kekuatan Angkatan Laut Paling Mengerikan

Dilansir dari Reuters, Sabtu 4 Juni 2016, kejadian tersebut terjadi pada Jumat di kota tenggara Bosso, di dekat perbatasan Nigeria. Kementerian pertahanan Niger mengatakan itu pada Sabtu. 

"Serangan kontra ofensif yang dilakukan pagi ini membantu untuk merebut kembali kontrol dari kota Bosso, situasi terkendali," tambah kementerian itu. 

Gunmen Demand IDR 9,6 billion for Release of 286 Students Hostages

Tujuh tentara lainnya dari Niger dan delapan dari Nigeria, terluka. Dalam serangan itu ada pula beberapa militan Boko Haram yang dilaporkan tewas.

Sebagai Informasi, Bosso adalah bagian dari wilayah Diffa, yang merupakan rumah bagi banyak pengungsi dan terlantar di negara tersebut. Daerah ini telah ditargetkan berkali-kali dalam serangan yang dilakukan gerilyawan. 

11 Muslim Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Tidak Puasa Ramadhan

Enam orang tewas bulan lalu di desa Yebi, empat kilometer dari Bosso. serangan tersebut diduga juga dilakukan oleh Boko Haram. 
 

Polisi konpers penipuan kedok manipulasi data email rugikan perusahaan Singapura Rp32 miliar

Rugikan Perusahaan Singapura Rp32 Miliar, Sindikat Manipulasi Data Email Dicokok

Sindikat itu beranggotakan 3 WNI dan 2 warga Nigeria. Polisi masih memburu pelaku lain warga Nigeria yang berperan sebagai hacker.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024