Putri Konglomerat Indonesia Tewas Akibat Kebakaran di Alaska

Garis polisi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Seorang putri pengusaha Indonesia dikabarkan tewas akibat kebakaran ketika berlibur bersama keluarga di Alaska, pekan lalu. Silvana Regina Sutanto, yang telah menetap di Singapura, meninggal dunia. Sementara itu, kedua anaknya Shaun Gozali dan Danielle Gozali mengalami luka-luka.

Reaksi Umi Pipik, Abidzar dan Irish Bella Dijodoh-jodohkan Netizen

Silvana pekan lalu sedang berlibur ke Kodiak Lodge, yang terletak di Alaska ketika kebakaran terjadi. Menurut laporan media Alaska yang dikutip oleh Straits Times, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 04.00 waktu setempat. Namun, tim penyelamat tidak bisa segera terbang ke penginapan itu karena jarak pandang yang terbatas.

"Tanggal 3 Juni, KJRI San Fransisco menerima informasi mengenai korban WNI dalam kebakaran kabin wisata di Kodiak Island. Setelah melakukan koordinasi dengan KBRI Washington DC, diperoleh informasi adanya empat korban, tiga di antaranya adalah WNI dan 1 korban lainnya adalah warga Korea," kata Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi melalui keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 7 Juni 2016.

WNA Asal Papua Nugini Ditangkap di Papua Karena Bawa Dua Butir Amunisi Ilegal

Dalam keterangan pers disebutkan, kedua kakak-beradik yang menjadi korban mengalami luka-luka dan telah diterbangkan ke Seattle/Washington State, untuk dirawat di Harborview Medical Center. Kondisi keduanya saat ini telah membaik dan sudah stabil, meskipun masih dirawat di ICU.

"Korban WNI lainnya, Silvana Sutanto diketahui meninggal dunia dan jenazahnya sudah berada di Medical Examiner Anchorage untuk proses autopsi sesuai ketentuan setempat. Diperkirakan proses autopsi akan selesai akhir minggu ini," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kemlu RI, Lalu Muhammad Iqbal.

Viral Siswa Gunakan Atribut Bintang Kejora di Dogiyai Papua Tengah

Sejak awal kejadian, KJRI San Fransisco terus melakukan koordinasi, baik dengan KBRI Washington DC, masyarakat Indonesia di Anchorage maupun dengan keluarga korban yang tinggal di Seattle. KBRI juga akan memberikan bantuan yang diperlukan bagi proses pemulangan jenazah nantinya.

Menurut Straits Times, Silvana merupakan direktur dari lima perusahaan di Singapura, di antaranya United Wealth Industries, The Inspiration Shop, dan Universal Wellbeing. Ia juga diketahui merupakan putri dari pengusaha Harjo Soetanto, salah satu pendiri Wings Group. (ase)

Wings Air.

Jelajahi Kalimatan dan Sulawesi, Wings Air Buka Rute Baru

Malindo Air gelar satu juta kursi promosi ke berbagai negara.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2016