Dalam Setahun, China Klaim Lumpuhkan 181 Geng Teroris

Aparat keamanan China tengah berpatroli dalam menghadapi KTT G-20 awal September mendatang.
Sumber :
  • in.reuters.com

VIVA.co.id – Pemerintah China melaporkan telah melumpuhkan 181 kelompok teroris di wilayah barat laut Xinjiang dan membuat kemajuan dalam memenangkan dukungan publik atas upaya pemberantasan terorisme dan ekstremisme.

Jakarta-Bali Jadi Fokus Pengamanan Teror Jelang Natal

Tindakan ini telah dimulai sejak Mei tahun lalu, setelah penyerang melemparkan bahan peledak ke sebuah pasar di Ibukota Urumqi dan menewaskan 39 orang. Peristiwa ini juga diikuti beberapa serangan di tempat umum di seluruh wilayah China, yang disebut-sebut merupakan ulah kelompok separatis bersenjata dari Xinjiang.

Di antara serangan ini, terdapat kasus di mana 31 orang ditikam sampai mati di sebuah stasiun kereta api di kota barat daya Kunming. Di Xinjiang, beberapa serangan besar lainnya terjadi tahun lalu. Termasuk satu pada bulan Juli di gedung-gedung pemerintah di Yarkand, dekat kota barat Kashgar, di mana polisi mengatakan mereka menembak mati 59 teroris, sementara 37 warga sipil tewas.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Tingkatkan Keamanan

Selain itu seperti diberitakan Jews News, Rabu, 8 Juni 2016, serangkaian serangan bom di Luntai county juga terjadi pada bulan September, ketika enam warga sipil dilaporkan tewas, bersama dengan 40 teroris.

Pihak berwenang Xinjiang melaporkan bahwa operasi ini telah membuahkan hasil di mana 181 kelompok terorisme dan ekstremisme telah berhasil dilumpuhkan sebelum mereka berhasil meluncurkan serangan di China.
 

Organisasi Islam Siap Kerja Sama dengan Trump
Source : Republika

OKI dan Liga Muslim Kerja Sama Lawan Islamofobia

Melawan islamofobia agar tak menjamur di dunia.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2020