Serangan Teror Baru Landa Bangladesh Saat Lebaran

Militer Bangladesh siaga di ibu kota Dhaka.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Tidak jera, kelompok teroris kembali menjalankan aksinya pada momentum Hari Raya Idul Fitri. Sekelompok militan yang belum diketahui identitasnya menyerang anggota kepolisian yang sedang bekerja menjaga keamanan sebuah pertemuan perayaan Lebaran di Dhaka, Bangladesh.

Demo Berujung Kekerasan, Pemerintah Bangladesh Matikan Internet

Dilansir dari situs BBC, Jumat, 8 Juli 2016, mereka datang dengan melemparkan bom buatan sendiri dan meluncurkan serangan senjata.

"Empat orang termasuk dua petugas dan salah satu pelaku tewas dalam insiden ini," kata otoritas keamanan setempat.

Imigrasi Soetta Tahan Ulama Bangladesh Penyebar Agama

Sementara itu saksi mata mengaku melihat empat orang militan yang menggunakan parang dan senjata menyerang aparat polisi.

"Orang-orang muda berpikir mereka akan masuk surga dengan melakukan serangan. Mereka salah karena mereka akan masuk neraka. Lindungilah anak-anak kita," kata seorang Imam Muslim setempat.

Mendarat di Bandara Kathmandu, Pesawat Bangladesh Tabrakan

Sementara, Menteri Informasi Bangladesh, Hasanul Haq Inu, mengatakan pasukan keamanan dengan kesiapan tingkat tinggi telah mencegah serangan tersebut sehingga tak melukai jemaah.

"Kami telah menangkap dan menghancurkan sebagian besar teroris," katanya.

Saat ini kepolisian tengah melakukan investigasi dan diperkirakan kemungkinan pelaku adalah anggota ISIS yang juga melakukan serangan pekan lalu.

"Tapi kami masih tidak memiliki bukti yang menunjukkan militan Bangladesh memiliki koneksi organisasi dengan kelompok asing," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya