Teror Saat Perayaan Hari Nasional Prancis, 70 Orang Tewas

Teror di Perancis
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Truk berukuran besar menabrak kerumunan warga yang berkumpul saat tengah merayakan Hari Nasional Prancis (Bastille Day) di kota Nice Prancis. Dalam kejadian itu, diaporkan 70 orang meninggal dunia.

Kapal Perang TNI AL Bertemu Kapal Fregat Perancis di Selat Lombok, Langsung Asah Naluri Tempur

Dilansir The Guardian, Jumat, 15 Juli 2016, kejadian ini merupakan peristiwa terparah yang menyebabkan kematian yang sangat tinggi.

Sub Perfect daerah lokal Alpes Maritimes, Sébastien Humbert, mengatakan truk yang menabrak kerumunan itu datang dari jarak jauh dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Negara-negara Barat Tolak Kemenangan Putin Dalam Pemilu 2024 di Rusia

Usai menabrak kerumunan warga, sopir truk juga sempat baku tembak dengan polisi setempat. Sang sopir dilaporkan tewas. Sébastien juga meminta warga untuk menghindari pusat kota Nice.

Presiden of Region Nice, Christian Estrosi, mengatakan pembantaian puluhan orang saat perayaan ini merupakan drama terburuk dalam sejarah. Diketahui, peristiwa ini terjadi saat kembang api dinyalakan.

10 Negara dengan Keseimbangan Hidup-Kerja Terbaik di Dunia

"Kami ketakutan dan kami ingin hadir untuk semua keluarga yang menjadi korban. Kita turut belasungkawa," ujar Christian.

Christian menambahkan, truk yang menabrak puluhan orang tersebut telah dilengkapi dengan senjata dan granat. (ase)

Masa penjajahan Portugis

Selain Belanda, Ini 6 Negara yang Pernah Menjajah Indonesia, Ada Portugis dan Spanyol

Kemerdekaan Indonesia adalah hasil dari perjuangan yang besar, diwarnai oleh pengorbanan darah dan air mata. Beberapa negara tercatat pernah menjajah Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024