Total 10 Ledakan Mengguncang Area Turis di Thailand

Petugas kesehatan membawa korban bom di Thailand.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Serangkaian ledakan yang terjadi di Thailand menyasar sejumlah wilayah favorit turis. Ledakan itu menewaskan empat orang.

Pemerintahan Junta Militer Thailand Resmi Dibubarkan

Diberitakan oleh BBC, Jumat, 12 Agustus 2016, di wilayah Hua Hin, empat bom meledak dalam waktu 24 jam. Beberapa ledakan juga terjadi di pulau Phuket pada Jumat pagi. Hingga saat ini belum ada kelompok yang menyatakan bertanggungjawab atas ledakan, namun dugaan sementara mengarah pada kelompok pemberontak separatis. Hari yang mereka pilih untuk beraksi adalah hari yang sensitif, dimana hari Jumat adalah hari libur menyambut ultah ratu.

Dilaporkan BBC, rangkaian ledakan itu terjadi di wilayah berikut; empat ledakan di Hua Hin dengan korban dua orang tewas, dua ledakan di Surat Thani dengan satu korban tewas, dua ledakan di pantai Phatong di Phuket, satu ledakan di Trang dengan korban satu orang tewas, dan satu ledakan lagi di pantai Phang Nga.

Prayut Chan-o-cha Kembali Terpilih jadi Perdana Menteri Thailand

Hua Hin berjarak sekitar 200 kilometer ke selatan Bangkok, sedangkan Phuket masih lebih jauh. Kedua tempat tersebut, seperti Phang Nga, terkenal dengan pantai mereka yang indah. Ledakan di Surat Thani berada tak jauh dari kantor polisi.

Polisi mengatakan sudah menahan beberapa tersangka, namun mereka membantah ledakan tersebut ada kaitannya dengan jaringan terorisme internasional.

Tiga Tewas dalam Kebakaran di Pusat Perbelanjaan Bangkok

(ren)

Taksi Robot Sudah Biasa, Gimana Kalau Ada Bajaj Tanpa Supir? Negara Ini Mau Bikin Loh..... (FOTO: OpenGov Asia)

Negara Ini Akan Kenalkan Bajaj Tanpa Sopir

Taksi robot sudah biasa, bagaimana kalau ada Bajaj tanpa sopir?

img_title
VIVA.co.id
20 September 2019