Warga AS Dikejutkan Munculnya Pesawat Misterius

Ilustrasi Pesawat Misterius.
Sumber :
  • http://exspresiku.blogspot.com/2014/03/pesawat-misterius-terlihat-melintasi.html

VIVA.co.id – Sebuah pesawat misterius yang terbang di langit kota Denver, Amerika Serikat, membuat banyak warga setempat terkejut sekaligus penasaran. Penerbangan yang tak diketahui asalnya ini sempat berputar membentuk lingkaran pada ketinggian 32 ribu kaki, sebelum terbang menjauh.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Menurut Daily Mail, Jumat 18 November 2016, pesawat itu diperkirakan terbang memasuki wilayah udara kota California, kemudian melayang di atas Colorado dan melanjutkan perjalanan menuju Oklahoma.

Warga yang menyaksikan pun segera mengabadikannya dengan foto-foto serta merekamnya dengan video, lalu mengirimkannya ke saluran televisi lokal, KMGH.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Dengan segera, pihak media mengonfirmasi pesawat ini ke beberapa instansi pemerintah, termasuk Federal Aviaton Authority (FAA) dan Angkatan Udara AS (USAF).

Namun sayang, tidak ada satu pun pejabat berwenang yang mampu menjawab pertanyaan warga. Berdasarkan hasil pemotretan, pesawat berhasil diidentifikasi bernama Iron 99.

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Pihak media pun telah melacak armada dengan awalan yang sama ke pangkalan militer di penjuru seluruh negeri Paman Sam.

Bahkan, beberapa berspekulasi bahwa penampakan pesawat tersebut adalah E-6B Mercury, yang juga dikenal sebagai TACAMO (Take Charge and Move Out), sebuah pesawat Boeing yang dikembangkan untuk Angkatan Laut AS sebagai platform komunikasi udara.

Pesawat itu digunakan untuk memberikan instruksi dari udara ke armada kapal selam Angkatan Laut AS melalui pemancar dan antena.

Memang, Boeing membuat 16 pesawat tersebut untuk AL AS antara 1989-1992. Pihak Departemen Pertahanan AS (Pentagon) juga belum memberikan tanggapan resmi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya