Kemlu: Tak Ada WNI Jadi Korban Ledakan di Kairo

Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Pemerintah Indonesia mengutuk serangan teror terhadap rumah ibadah di wilayah Abbasiyah, Kairo, yang menyebabkan tewasnya 25 korban.

Geger Bengkel Pembalsaman Mumi Ditemukan, Begini Penampakannya

Pemerintah Indonesia pun menyampaikan simpati dan belasungkawa kepada pemerintah dan rakyat Mesir, khususnya korban dan keluarga. Hingga kini tidak ada laporan mengenai warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban serangan teror tersebut.

Menurut keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri RI, terdapat 5.513 WNI yang tinggal di Mesir. Sebagian besar tinggal di Kairo dan sekitarnya.

Arkeolog Temukan Mumi Tertua dan Terlengkap Berusia 4.300 Tahun di Mesir

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo terus memantau perkembangan dan melakukan koordinasi dengan otoritas terkait di Mesir.

Selain itu, Kementerian Luar Negeri mengimbau WNI yang berada di Mesir untuk mematuhi pengaturan otoritas keamanan setempat dan menghindari pusat-pusat keramaian yang dapat menjadi target.

Baznas Luncurkan Beasiswa untuk 2500 Santri, Begini Cara Daftarnya

Bagi warga negara Indonesia di Kairo yang ingin meminta bantuan atau keterangan lebih lanjut dapat menghubungi KBRI Kairo dengan nomor +201028100662.

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 mengirim bantuan kemanusiaan ke Palestina

Bantuan dari Indonesia untuk Palestina Tiba di Mesir

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang membawa bantuan Indonesia untuk palestina kini telah tiba di Pelabuhan El-Arish, Mesir, Selasa, 13 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024