Presiden Trump Makan Siang Bersama 200 Undangan

Presiden AS, Donald John Trump, dan istrinya, Melania.
Sumber :
  • Reuters/Jonathan Ernst

VIVA.co.id – Donald John Trump telah resmi dilantik sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat. Usai prosesi pengambilan sumpah jabatan, akan digelar jamuan makan siang.

Membaca Bahasa Tubuh Trump saat Pidato, Ada Kemarahan

Makanan jenis steak dan es krim akan menjadi beberapa pilihan menu dalam jamuan makan siang pertama Trump sebagai presiden.

Bersama dengan maine lobster, cokelat souffle, dan beberapa anggur California kelas atas, akan ikut disajikan dalam jamuan.

Presiden Trump Janjikan Militer AS Terkuat di Dunia

Dilansir USA Today, Sabtu dini hari, 21 Januari 2017, secara tradisi, jamuan makan siang diselenggarakan oleh komite pelantikan, yang juga bertanggung jawab dalam keseluruhan prosesi serta keberlangsungan pelantikan presiden AS.

Pihak penyelenggara mengatakan, diperkirakan ada sekitar 200 tamu undangan yang akan bergabung dalam jamuan makan siang, termasuk anggota Mahkamah Agung dan calon kabinet Trump.

Topi Merah Trump dan Mimpi Berdayakan Amerika

"Jamuan makan siang perdana akan memberikan kesempatan bagi setiap tamu undangan untuk berkumpul dalam semangat yang sama dari serangkaian acara pelantikan presiden. Kami ingin menunjukkan betapa damainya transisi kekuasaan pada periode ini," kata Senator Roy Blunt, ketua penyelenggara pelantikan. (art)

Sejumlah kursi yang terlihat kosong saat parade usai pelantikan Donald Trump sebagai presiden AS di Washington DC, 20 Januari 2017.

Banyak Kursi Tribun Kosong Sepanjang Parade Inaugurasi

Tak jelas apakah mereka yang diberikan tiket memilih tak hadir.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2017