Selesaikan Parade 2,4 Km, Trump Tiba di Gedung Putih

Presiden AS Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence.
Sumber :
  • REUTERS/John Sommers II

VIVA.co.id – Presiden Amerika Serikat, Donald John Trump, akhirnya tiba di Gedung Putih, Washington DC, setelah melakukan parade inaugurasi sepanjang 2,4 kilometer (1,5 mil) dari Gedung Capitol.

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mengutip situs CNN, Sabtu, 21 Januari 2017, Trump yang didampingi Melania, istrinya dan anaknya Baron (10), di tengah jalan sempat turun dari mobil limosin Cadillac, The Beast, untuk menyapa pendukungnya sembari berjalan kaki.

Wakil Presiden Mike Pence dan istrinya, Karen, juga ikut di belakang Trump dan Melania sambil melambaikan tangan menuju Gedung Putih. Tampak penjagaan ketat dari Garda Nasional dan Secret Service di lingkungan Gedung Putih.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Lebih dari 3.200 personel kepolisian, kemudian 8 ribu personel Garda Nasional dan 5 ribu tentara tambahan akan dikerahkan mengamankan pelantikan ini.

Diperkirakan 800 ribu - 900 ribu orang membanjiri ibu kota AS itu. Namun, jumlah ini tergolong lebih sedikit jika dibandingkan saat pelantikan Presiden Barack Obama pada 2009 dengan 1,8 juta penonton.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?
Donald Trump dan Melania

Donald Trump Ditangkap, Sang Istri Melania Malah 'Hilang'

Saat ditangkap dan akan menjalani sidang, seluruh keluarga Donald Trump tampak berkumpul dan hadir saat ia berpidato. Namun, sosok sang istri Melania Trump, tak terlihat.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2023