Bus Meledak di Suriah, 126 Orang Tewas Seketika

Puluhan bus yang mengangkut pengungsi bergerak meninggalkan Aleppo, Suriah/Ilustrasi
Sumber :
  • Reuters/Omar Sanadiki

VIVA.co.id – Sebuah kendaraan yang dilengkapi bahan peledak menghantam bus berisi pengungsi asal Suriah pada hari Sabtu lalu, mengakibatkan 126 orang tewas seketika. Dari jumlah tersebut, 68 korban diantaranya adalah anak-anak.

Tragedi Dunia, Bayi Muhammad Wafat Akibat Perang Horor Rusia

Kelompok HAM Suriah mengatakan sedikitnya 109 pengungsi dari kota-kota yang dikuasai pemerintah tewas, bersama dengan pekerja bantuan dan tentara pemberontak. Sementara lebih banyak lainnya yang mengalami cedera.

Ledakkan itu menghancurkan bus, menghanguskan beberapa mobil dan mengakibatkan banyak tubuh korban berserakan mengingat banyaknya konvoi pengungsi yang sedang menunggu di dekat Aleppo.

Konspirasi Jahat Pangeran Arab ke Rusia Terbongkar, CIA Marah Besar

Seperti dikutip Reuters, 17 April 2017,  bom tersebut diketahui meledak di wilayah Rasyidin, barat Aleppo, pada Minggu 16 April 2017 sekitar pukul 15.30 waktu setempat di sebuah pos pemeriksaan di mana penyerahan pengungsi saat itu sedang berlangsung.

Selain itu, ledakan juga terjadi saat sebuah kendaraan berisi penuh makanan baru saja tiba, dan mulai membagi-bagikan keripik kepada anak-anak pengungsi. Hal inilah yang membuat banyak anak menjadi korban.

Biadab, Pesawat Militer Rusia Tembaki Anak-anak Suriah utara

Tidak diketahui bagaimana kendaraan berisi peledak tersebut bisa mencapai daerah Rasyidin tanpa izin pemerintah. Sejauh ini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Namun pemerintah mengklaim serangan dilakukan oleh pihak pemberontak.

VIVA Militer : Tank pasukan Rusia di Suriah menghancurkan markas militan Suriah

Militer Rusia dan Suriah Hancurkan Rumah Sakit Darurat Militan Suriah

Aliansi militer Rusia dan Suriah juga ledakkan gudang senjata di Hama

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2020