Dua Sandera Abu Sayyaf Ditemukan Tanpa Kepala

Tentara Filipina menjalankan operasi militer melawan Abu Sayyaf beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Nickee Butlangan

VIVA.co.id – Militer Filipina menemukan penggalan jasad dua orang di wilayah yang menjadi markas kelompok teroris Abu Sayyaf. Mereka diduga kuat adalah pelaut Vietnam, yang diculik setahun yang lalu oleh Abu Sayyaf di dekat Pulau Basilan.

Ternyata TNI Ikut Terlibat Selamatkan 4 WNI yang Diculik Abu Sayyaf

Juru Bicara Komando Militer Filipina di Mindanao Barat, Jo-Ann Petinglay, mengungkapkan kedua mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 7.00 waktu setempat Selasa kemarin di dekat Kota-Pulau Sumisip.

"Pasukan kami menemukan mayat tanpa kepala setelah penduduk setempat memberi tahu tentang mayat tersebut. Sementara kepala korban ditemukan di samping mayat-mayat tersebut," kata Petinglay seperti dikutip dari Reuters, Rabu 5 Juli 2017.

Anggota DPR Respons Penyelamatan 3 WNI yang Diculik Abu Sayyaf

Jasad tersebut diidentifikasi sebagai Hoang Thong dan Hoang Va Hai yang merupakan awak kapal MV Royal 16. Kedua identitas jasad juga telah dikonfirmasi kepada Kedutaan Besar Vietnam di Manila.

Diketahui pada saat ini, masih ada tiga tahanan Vietnam yang ditawan oleh Abu Sayyaf termasuk di antaranya 14 orang asing. Di antaranya juga diketahu terdapat WNI dan juga warga Filipina. (ren)

Seorang WNI yang Diculik Abu Sayyaf Belum Diketahui Nasibnya
Ilustrasi - Karyawan memeriksa kondisi suhu envirotainer berisi bahan baku vaksin COVID-19 buatan Sinovac saat tiba di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 20 Juni 2021.

Kaleidoskop 2021: Lonjakan COVID-19, KRI Nanggala hingga Herry Cabul

Sepanjang 2021, terjadi berbagai peristiwa yang menjadi perhatian, mulai dari lonjakan kasus COVID-19, tenggelamnya KRI Nanggala-402 hingga terkuaknya kasus asusila.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021