Ketika Jokowi Berbalas Pesan di Twitter dengan PM Australia

Presiden Joko Widodo saat menyambut mantan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull beberapa waktu silam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/IORA SUMMIT 2017/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Di sela-sela pertemuan KTT G-20, Presiden Joko Widodo sempat mengunggah sebuah video singkat di akun Twitter resminya @jokowi. Dalam video berdurasi 45 detik tersebut, tampak Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull berdiri di sebelah kanan Jokowi.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Keduanya terlihat akrab dan terlibat dalam obrolan yang hangat, sembari mengutarakan prospek kerja sama kedua negara melalui KTT G20.

"Senang bertemu @jokowi. Hubungan kerja sama Australia-Indonesia terus menguat dari waktu ke waktu.#G20," ujar PM Turnbul melalui akunnya @TurnbullMalcolm, Jumat 7 Juli 2018 pada pukul 15.01 waktu setempat.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Jokowi pun membalas cuitan Turnbull dengan meretwitnya dan menuliskan pernyataan. "Tadi sempat ngobrol santai dengan @TurnbullMalcolm di sela-sela G20 - Jkw."

Berikut isi percakapan video tersebut:

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

PM Turnbull: "Senang bertemu denganmu lagi. Kami memiliki banyak kesamaan dan kami sedang berusaha untuk melengkapi kerja sama ekonomi komprehensif pada akhir tahun ini."

Presiden Jokowi: "Kami harap akhir tahun ini, kami dapat menyelesaikan CEPA Indonesia-Australia."

PM Turnbull: "Itu luar biasa. Kerja sama ini menjadi semakin dekat dan lebih dekat, dan sangat senang bisa bekerja bersamamu dan dipertemukan kembali dalam diskusi ini."

Presiden Jokowi: "Kami ingin memperkuat kerja sama, kami ingin memperkuat hubungan antara Indonesia dan Australia."

PM Turnbull: "Menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu. Terima kasih."

Dalam cuplikan itu, tangan kedua pemimpin negara tampak bersalaman terus menerus. Keduanya juga kerap melemparkan senyum dan tawa, menandakan bahwa hubungan bilateral Indonesia dan Australia memang sudah terjalin baik. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya