Pemerkosaan demi Balas Dendam Disarankan di Desa Ini

Potret kemiskinan di Pakistan
Sumber :
  • REUTERS/Akhtar Soomro

VIVA.co.id – Di Pakistan, diketahui terjadi praktik-praktik pemerkosaan atas nama balas dendam apabila saudara perempuan si pemerkosa pernah diperkosa oleh orang lain. Praktik ini terjadi di Multan, Pakistan sebagaimana dilansir laman BBC.

Tampang Pemerkosa dan Pembunuh Wanita Muda di Sawah Besar

Terakhir diketahui 20 orang pria ditahan karena melakukan pemerkosaan terhadap remaja perempuan yang memiliki abang seorang pemerkosa juga. Disebutkan bahwa praktik pemerkosaan berdasarkan dendam ini disarankan oleh Dewan Desa setempat yang disebut Jirga.

Meskipun Jirga dianggap badan ilegal dan kerap menyarankan solusi kontroversi atas masalah di desa tersebut, namun masyarakat setempat masih mau melakukannya. Kontroversi saran Jirga selain praktik perkosa untuk balas dendam, ada juga membunuh demi kehormatan.

Pembunuhan Wanita di Sawah Besar, Ada Sperma di Kemaluan Korban

"Seorang anggota dewan Jirga yang memerintahkan agar kelompok pria tersebut memerkosa perempuan 16 tahun sebagai hukuman atas kakak lelakinya yang memerkosa saudara si pelaku," kata petugas polisi setempat.

Dilaporkan bahwa sebelumnya Jirga menerima keluhan atas pemerkosaan seorang anak perempuan 12 tahun dan lalu menyarankan kakak lelaki si korban melakukan hal yang sama kepada saudara pelaku pemerkosaan.

AKBP M yang Jadikan Siswi SMP Budak Seks Dicokok

Sementara ibu dua orang korban pemerkosaan tersebut merasa tidak terima atas praktik ini dan melaporkan kasus itu kepada polisi. (ase)

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Maulana Mukarom.

Kronologi Pemerkosaan Hingga Pembunuhan Wanita Muda di Sawah Besar

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Maulana Mukarom, mengungkap kronologi pemerkosaan hingga pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria berinisial A (22) terhadap korban.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022