Figur Mother Theresa Pakistan Wafat

Ruth Pfau, 'Mother Theresa' nya Pakistan meninggal dunia
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Sosok Mother Theresa Pakistan, Dokter Pfau meninggal dunia di Karachi, Pakistan. Dia tutup usia 87 tahun di salah satu rumah sakit sebagaimana disampaikan orang dekatnya, dikutip dari laman BBC.

Muhammadiyah Berduka Yahya Muhaimin Wafat: Sosok Intelektual Teladan

Perempuan tersebut diketahui berasal dari Jerman bernama Ruth Pfau. Dia memiliki latar belakang dokter dan biarawati yang meninggalkan negaranya demi mengabdikan diri merawat orang dengan penyakit kusta di Pakistan.

Pertama kali dia menginjakkan kaki di Pakistan pada tahun 1960 lalu tak lama menyambangi kembali negara itu dan membangun klinik bagi para penderita lepra. Usahanya ternyata tidak sia-sia, pada tahun 1996 angka penderita lepra di Pakistan disebutkan jauh menurun.

Mantan Mendiknas Era Gusdur Yahya Muhaimin Meninggal Dunia

Sementara Perdana Menteri Pakistan,  Shahid Khaqan Abbasi mengatakan, sekalipun Pfau adalah perempuan asal Jerman namun hatinya hanya untuk Pakistan. Negara itu berduka atas kepergian Pfau.

"Dokter Ruth datang ke Pakistan pada saat terpuruknya generasi anak dan pemuda dengan adanya wabah penyakit. Meski demikian, dia menjadikan tempat ini menjadi rumah baginya," kata Abbasi.
 

Politisi Senior Partai Demokrat Max Sopacua Meninggal Dunia
Ketua Komisi Fatwa MUI Pusat Prof Dr KH Hasanuddin AF meninggal dunia

Ketua Komisi Fatwa MUI Prof KH Hasanuddin AF Meninggal Dunia

Innalillahi wainnailahi roji’un. Kabar duka datang dari keluarga besar MUI. Ketua komisi Fatwa MUI Pusat, Prof. Dr. KH Hasanuddin AF meninggal dunia

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022