Tak Bisa Bayar Tagihan RS, Ibu Ajak Bayinya Bunuh Diri

Ilustrasi.
Sumber :
  • pixabay/ jakobing85

VIVA.co.id – Seorang ibu di India memutuskan bunuh diri karena tak mampu membayar tagihan rumah sakit. Ia membawa bayinya ikut terjun ke sumur.

Tragis, Mempelai Pria Tewas Tertembak di Hari Pernikahan

Diberitakan oleh Hindustan Times, ibu berusia 32 tahun itu tak punya uang untuk membayar tagihan rumah sakit setelah bayi mereka yang baru berusia enam bulan terpaksa dirawat karena demam berdarah. Wabah demam berdarah memang sedang melanda di wilayah Tamil Nadu, India.

Menurut laporan, ibu bernama P Anbukodi dan suaminya, Perisaswamy yang berprofesi sebagai pencukur rambut, membawa anak mereka ke sebuah rumah sakit swasta pada pagi hari, setelah anak mereka demam selama satu malam.

Petani Tewas Terlindas Traktor Sendiri

Setelah melakukan serangkaian tes, pihak rumah sakit mengonfirmasi bayi mereka terkena demam berdarah dan harus dirawat dengan biaya sekitar satu juta rupiah per hari.

Diduga karena tak sanggup mendengar biaya yang sangat mahal, sambil membawa bayinya, ibu tersebut lalu terjun ke sumur. Suaminya yang tak tahu istrinya melakukan tindakan nekat lalu melapor kepada kepala dusun, tentang hilangnya anak dan istrinya. Tapi pagi hari esoknya, tetangga mereka menemukan jasad ibu dan bayi itu di dalam sumur.

18 Tahun Berkendara Tanpa Klakson, Pria Ini Raih Penghargaan

Warga melaporkan ke polisi, dan petugas pemadam kebakaran lalu membantu mengeluarkan jasad ibu dan anak itu dari dalam sumur. Keduanya dibawa ke rumah sakit pemerintah Rasipuram untuk dilakukan post-mortem tes. Polisi memastikan akan tetap melakukan investigasi atas kasus ini.

Wabah demam berdarah yang merebak di Tamil Nadu dikabarkan sudah mencapai 10.000 kasus di seluruh negara bagian tersebut. Epidemi tersebut sudah menewaskan sekitar 27 warga. Badan Jaminan Kesehatan Publik dikabarkan sudah kewalahan karena banyaknya warga yang terjangkit. (ase)

Ilustrasi antisipasi penyebaran virus corona.

RSUD NTB Tangani Pasien Suspect Corona Asal India

Sempat transit di Malaysia sebelum ke Jakarta dan Lombok.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2020