200 Orang Tewas Akibat Ledakan Dahsyat Mogadishu

Lokasi ledakan pertama di KM44 di distrik Hodan, Mogadishu, tewaskan ratusan orang.
Sumber :
  • REUTERS/Feisal Omar

VIVA.co.id – Lebih dari 200 orang tewas setelah ledakan bom yang menghantam Ibu Kota Somalia. Sekitar 250 lainnya diperkirakan mengalami luka-luka.

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

"Kami mengonfirmasi, sekitar 200 warga tewas akibat ledakan yang terjadi kemarin. Kami percaya, angka kematian bisa bertambah lagi. Masih banyak orang yang belum menemukan anggota keluarganya," ujar Abdullah Omar Halane, juru bicara wali kota Mogadishu kepada Reuters, Senin, 16 Oktober 2017.

Sedangkan juru bicara Aamin Ambulans, jasa layanan ambulans di Mogadishu mengatakan sekitar 250 orang terluka akibat ledakan dua bom mobil yang terjadi pada Sabtu, 15 Oktober 2017.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Ledakan pertama terjadi di sekitar K5 area, lokasi ini berdekatan dengan kantor pemerintah, hotel dan restoran. Ledakan menghancurkan beberapa gedung dan membuat belasan kendaraan terbakar. Sekitar dua jam kemudian, ledakan kedua terdengar di distrik Madian.

Saksi mata bernama Ismail Yusuf mengatakan ledakan itu melemparkan asap tebal ke langit yang bisa dilihat di seberang kota, merusak sebuah hotel di dekatnya dan meninggalkan pemandangan kehancuran di jalan yang sibuk.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

"Ini sangat mengerikan. Bom itu meledak di sepanjang jalan yang sibuk dan membuat banyak orang tewas. Saya melihat beberapa mayat dipenuhi tapi tidak dapat menghitungnya. Itu mengerikan," katanya. (ase)

Bom meledak di ibu kota Somalia

Bom Meledak di Mogadishu, Somalia, Tewaskan 100 Orang

Presiden Somalia mengatakan sedikitnya 100 orang tewas pada hari Sabtu siang, 29 Oktober 2022, dalam dua kasus pemboman mobil di persimpangan sibuk di ibukota, Mogadishu.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2022