Teror Bom di Mesir, Kemlu Cek WNI Kemungkinan Jadi Korban

Arrmanatha Nassir, Juru Bicara Kemlu RI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reiffi Georgina

VIVA – Aksi teror bom terjadi di Semananjung Sinai Utara, Mesir. Sedikitnya 184 orang dilaporkan tewas dalam serangan bom di sebuah masjid di Semenanjung Sinai utara Mesir.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban Teror Bom di Giza Mesir

Kementerian Luar Negeri masih berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Mesir terkait kemungkinan adanya warga negara Indonesia yang menjadi korban.

"Informasi yang kami terima belum diketahui adanya WNI. Belum diketahui. Kami masih berkoordinasi dan menghubungi pihak KBRI setempat," kata Juru Bicara Kemlu, Arrmanatha Nasir dalam wawancara dengan tvOne, Jumat, 24 November 2017.

Imam Besar Al-Azhar: Rangkul Kristen, Jangan Gunakan Istilah Minoritas

Dilansir dari Aljazeera, serangan terjadi di desa Al-Rawda, sebelah barat el-Arish. Aksi teror ini dilaporkan tak lama setelah salat Jumat. Belum diketahui pihak yang bertanggung jawab dalam aksi teror ini.

Pihak otoritas Mesir menyatakan kejadian ini termasuk teror terbesar. Apalagi dilakukan di tempat ibadah.

Presiden Mesir Resmikan Masjid dan Gereja Terbesar di Timur Tengah

Media negara Mesir, MENA, melaporkan jumlah korban tewas dengan mengutip sumber keamanan resmi pemerintah setempat mencapai lebih dari 180 orang. Sedikitnya ada 120 orang yang terluka dalam serangan tersebut.

Aksi serangan ke masjid ini dilakukan pelaku penyerangan dengan menanam bahan peledak. Kemudian melepaskan tembakan setelah khutbah di masjid sedang berlangsung. (ase)

Pengunjuk rasa menuntut pengunduran diri Presiden Sisi di Kairo pada hari Jumat (20/09). - Reuters

Demo Turunkan Presiden, Ratusan Orang Ditangkap

Terjadi di Mesir.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2019