Saat Donald Trump Restui Putri Kesayangan Beragama Yahudi

Ivanka Trump dan suaminya jared Kushner dan anak-anak mereka.
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA – Kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel menuai kecaman di berbagai belahan dunia. Hal itu dianggap akan merusak upaya damai yang selama ini dilakukan melalui two state solution. Selain itu, pengakuan Trump akan membuat posisi Palestina sebagai negara tertindas semakin terdesak.

Parasit Berbahaya Terungkap dari Toilet di Yerusalem

Secara tidak langsung, Trump ingin menunjukkan bahwa AS mengakui Israel sebagai negara dan mengabaikan Palestina meski bersikeras bahwa AS tetap menganggap bahwa situs suci Bukit Kuil atau Haram al-Sharif dipertahankan sebagai status quo.

Tak hanya soal hubungan politik AS dengan Israel, isu ini membuat sejumlah media akhirnya mengingatkan kembali soal putri sulung Trump, Ivanka yang berpindah keyakinan dari Nasrani kemudian memeluk Yudaisme atau agama Yahudi sebagaimana dilansir Guardian. Hal itu dilakukan Ivanka Trump setelah dia menikahi Jared Kushner, pria yang dikenalnya sejak tahun 2005 tersebut.

7 Fakta Menarik Yerusalem yang Jarang Diketahui, Kota Suci 3 Agama

Diketahui bahwa Kushner memang keturunan Yahudi dan keluarganya merupakan pemeluk Yahudi Ortodoks yang taat dan masih ketat memegang agama tersebut. Bahkan Kushner dan Ivanka disebutkan sempat putus hubungan pada tahun 2008 yang diakui Kushner hanya karena Ivanka masih beragama Kristen.

Namun akhirnya mereka menikah dan Donald Trump tampaknya tak terlalu mempermasalahkan pilihan keyakinan Ivanka yang selalu menjadi sosok putri kesayangan sang ayah. Bahkan pada saat mencalonkan diri menjadi kandidat Presiden AS, Trump mengatakan dia tak sabar menantikan seorang cucu Yahudi yang akan lahir pada saat itu.

Batu Mencurangi Timbangan Umur 2.700 Tahun Ditemukan di Yerusalem

Setelah memeluk Yahudi, Ivanka juga sempat disebut-sebut sebagai salah satu perempuan beragama Yahudi paling berkuasa di AS. Salah satunya kala muncul isu dan femonena bertambahnya kekerasan bernuansa antisemit di AS pada tahun 2015 hingga 2016, Ivanka tak segan menunjukkan identitas keyakinannya.

Dilansir laman CNN, Ivanka pada tahun 2016 itu dengan sengaja dan secara terbuka berdoa dan beribadah di Western Wall atau Tembok Ratapan, salah satu situs paling suci menurut Yahudi untuk menunjukkan bahwa dia tidak takut menjadi seorang yang berkeyakinan Yudaisme.

The Simpsons.

10 Prediksi The Simpsons di 2022, Ada Ivanka Trump

Prediksi The Simpsons bisa dibilang sudah sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Serial ini digadang-gadang bisa menduga apa yang akan terjadi di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022